-->

 


 


 






 



 


 

 



 

Canda Tawa Anak-Anak Kampung Bersama Satgas TMMD Sidrap



SIDRAP,Sulawesibersatu.com -- Dua pekan sudah Dusun Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, dihuni banyak tentara menyusul tengah digelar TMMD Reguler ke -109 Kodim 1420 Sidrap.



Seiring dengan waktu, semakin tidak asing lagi dengan sosok Tentara.


”Jangankan para orang tua, anak-anak saja sudah tak takut kalau didekati dan disapa Pak Tentara. Semua sudah biasa,” ujar Supardi, warga setempat, Rabu, 7 Oktober 2020.


Dikatakan, anak-anak yang semakin tidak takut bercengkrama dengan sosok Tentara, dikarenakan para Satgas TMMD, juga pandai membawa diri. Pandai mengambil hati anak-anak.


"Bahkan tak jarang anak saya yang masih kecil maunya lihat Pak Tentara mebangun desa,” ungkap Supardi.


Komandan Satgas TMMD Sidrap, Lettu Abd Rajab mengatakan cukup lega dengan semakin lekatnya sosok Tentara dengan warga selama pelaksanaan TMMD.


"Paling tidak ini bisa menjadi ukuran keberhasilan TMMD dimana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya.


Dia mengatakan, bahwa disela-sela kegiatan Satgas TMMD Sidrap juga memanfaatkan waktu istirahat untuk memberikan materi pembelajaran keagamaan dan nilai nilai pancasila untuk anak-anak desa.


Tujuannya untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan terhadap anak-anak sejak dini, sehingga ketika dewasa nanti cinta terhadap tanah air yang didasari keimanan akan melekat pada dirinya sebagai generasi penerus bangsa. (Umar Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Canda Tawa Anak-Anak Kampung Bersama Satgas TMMD Sidrap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel