-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

HUT ke-75 TNI, KOREM Kendari Terima Hadiah Tanah Kodim Kolaka Utara

 


Kendari,Sulawesibersatu.com - Peringatan HUT ke-75 TNI ditengah situasi Pandemi COVID-19, Korem 143/HO mendapatkan hadiah yang luar biasa yaitu Hibah Tanah dari masyarakat dan Pemkab Kolaka Utara untuk pendirian Markas Kodim.



Hal itu disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya Kendari, Sultra, Senin (5/10/2020).



Dijelaskan Kapenrem, penyerahan tanah hibah tersebut merupakan bukti kemanunggalan TNI dan Rakyat, khususnya yang berada di wilayah Sultra.


"Acara penyerahan hibah tanah diserahkan oleh Bupati Kolaka Utara Drs H. Nur Rahman kepada Danrem 143/Halu Oleo , yaitu Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan saat acara syukuran (HUT TNI),"ujar Sumarsono.


"Saat itu juga disaksikan oleh Gubernur Provinsi Sultra, Bapak Ali Mazi S.H. dan Ketua DPRD Bapak H. Abdurahman Saleh serta Forkompimda,"imbuhnya.


Untuk diketahui, peringatan HUT TNI tahun ini dilaksanakan  sederhana dan serentak secara virtual dari Istana Negara Jakarta.


"Sebelum syukuran yang sederhana, jam 10:00 WITA para pejabat TNI dan Forkompimda Sultra bersama Bapak Gubernur  mengikuti upacara virtual  yang dipimpin Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo,"tandas dia.


Lebih lanjut dikatakannya Upacara virtual dan syukuran yang terbatas itu  selaras dengan semangat kita bersama yaitu bersinergi dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Indonesia, khususnya Sultra.


"Saat penyerahan tanah hibah untuk Kodim Kolaka Utara, Bupati Kolaka Utara juga menyampaikan bahwa masyarakat menghibahkan tanah untuk pembangunan satuan setingkat Kompi. Ini tentunya bukan saja hadiah namun juga sekaligus kepercayaan dan kehormatan bagi kami semua,"ujarnya penuh bangga.


Masih di tempat yang sama saat memberikan sambutan dihadapan Gubernur Sultra, Ketua DPRD Sultra, Danrem 143 /HO dan Forkompinda setempat, Bupati Kolaka Utara mengutarakan visinya untuk menjaga stabilitas wilayah Kolaka Utara yang aman dan kondusif.


"Ini penting, agar keberadaan Kodim Kolaka Utara nantinya bisa menjaga keamanan wilayah serta dapat membantu kami (pemerintah daerah) membangun kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.


Selaras dengan disampaikan oleh Bupati Kolaka Utara, saat Doorstop Gubernur Sultra pun menegaskan bahwa perlunya satuan TNI untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah dan membantu pemerintah dalam hal pembangunan termasuk penanggulangan COVID 19 di seluruh wilayah Sultra.


"Diseluruh Kabupaten dan Kota  (15 Kabupaten dan 2 Kota) harus ada Kodim. Bahkan nantinya saya ingin di Sultra ada 2 Korem atau nantinya menjadi Kodam,"tegas Ali Mazi.


Sultra dengan luas wilayah  38.140 km2 dengan penduduk hampir  3 juta jiwa, saat hanya tergelar 1 Korem yang membawahi 1 Batalyon dan 5 Kodim (Kodim  1412/Kolaka, 1413/Buton, 1416/Muna, 1417/Kendari, dan 1429/Butur).



Sementara itu menurut Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., rangkaian kegiatan HUT TNI ke 75  ini terasa istimewa.


“Acara ini terasa istimewa dimana kita baru saksikan penyerahan tanah hibah yang di berikan oleh Bupati Kolaka Utara kepada Korem 143/HO dan akan dipergunakan utk kepentingan institusi TNI AD utk membangun satuan kedepannya,” tutur Danrem 143/HO.


“Terimakasih kepada Gubernur Sultra beserta rekan rekan Forkopimda yang hadir dalam peringatan HUT TNI ke 75 secara virtual, terima kasih atas dukungan seluruh pihak terkait sehingga acara ini terselenggara dengan baik aman dan lancar,” pungkas Brigjen Jannie. 


Adapun hadir dalam kegiatan ini  H. Abdurrahman Saleh, SH., M.Si (Ketua DPRD Prov. Sultra), Brigjen TNI Aminullah (Kabinda Sultra), Brigjen Pol Drs. Giri Prawijaya (Ka BNN Prov. Sultra), Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si (Wakapolda Sultra), Kolonel Pnb. Muzafar, S.Sos., M.M (Danlanud Haluoleo), Kolonel Laut Andike Sry Mutya S. Sos (Danlanal Kendari), Unsur Forkopimda Sultra, dan Para Pejabat  tamu undangan lainya.


(Umar Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HUT ke-75 TNI, KOREM Kendari Terima Hadiah Tanah Kodim Kolaka Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel