-->

 


 


 






 



 


 

 



 

Istana Impian Pak La Suka Telah Terwujud

 


Kendari,Sulawesibersatu.com - Guna meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di masyarakat, Tim serbuan teritorial Kodim Kendari melakukan Karya Bakti bersama warga.



Karya Bakti yang dilaksanakan Tim serbuan teritorial Kodim Kendari adalah membantu warga milik ibu nurnaningsih (51) membangun lantai rumah yang tinggal di Desa andadowi kec. sampara,  kab. konawe,  Jumat (09/10/2020).



Babinsa koramil 1417 - 09 / sampara Pelda Sardin menyampaikan karya bakti pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga kegiatan serbuan teritorial. Hal tersebut sekaligus untuk meringankan beban masyarakat.


“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama supaya terjalin usaha saling membantu serta membentuk gotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya," ujarnya.




Menurutnya, Babinsa juga harus selalu sigap, tanggap dan peka atas kesulitan dan kebutuhan warga binaannya untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.


Sementara itu, Komandan Kodim 1417/ Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P menyampaikan apresiasi kepada anggotanya yang peka dan ringan tangan membantu warga binaannya.


"Saya selalu Dandim 1417/ Kendari mengapresiasi salah satu tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI," ujar Dandim Agus Waluyo.


Butir kedelapan dari Wajib TNI, kata Kolonel Agus Waluyo,  berbunyi anggota TNI harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Istana Impian Pak La Suka Telah Terwujud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel