-->


 



 


 

Kebersamaan TNI Dan Warga Desa Lameuru



Kendari,Sulawesibersatu.com – Beginilah susana yang di lakukan oleh masyarakat dan TNI yang ada di mesjid An’nur, Desa Boro-boro Lameuru ini kompak saling bahu membahu dalam rangka membersihkan sisa sisa bekas material yang berserakan di depan halaman masjid An’nur, Desa Boro-boro.



Gotong royong merupakan bentuk solidaritas sosial yang ada dalam kehidupan masyarakat dengan bekerja bersama-sama guna mencapai hasil yang diharapkan. Inilah yang dilakukan warga Desa Boro-boro Lameuru, kec. Ranomeeto Barat, kab. Konsel .



Mereka bergotong royong saling membantu antar warga dan TNI, membersihkan sisa sisa bekas pengecoran Masjid, supaya tempat beribadah Masjid An’nur ini kelihatan bersih dan enak di pandang,Selain bekerja sama kegiatan tersebut juga dapat membangun komunikasi antara TNI dan warga.


Sertu Laode Mali Anggota Babinsa Koramil 1417-09/ Sampara yang ikut langsung dalam pelaksanaan pembangunan masjid tersebut mengaku sangat salut dan bangga melihat jiwa kegotongroyongan yang ditunjukan Warganya.


“Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan dan tujuan gotong royong ini juga dapat meningkatkan tali silahturahmi antar warga dan TNI sehingga timbul kerukunan dan toleransi warga Khususnya Warga Desa Boro-boro Lameuru,” Ucapnya.



Selain itu, dengan karya bakti tersebut merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa seperti karya bhakti yang dilakukan prajurit kodim 1417/Kendari dengan elemen komponen bangsa yang sudah terjalin sangat harmonis.


“Saya ucapkan terimakasih kepada TNI kodim 1417/Kendari yang telah Membangunan rumah ibadah sebagai sarana yang dapat membantu pertumbuhan keimanan dan ketakwaan bagi setiap masyarakat serta terjalin ukhuwah Islamiyyah,” kata pengurus Masjid An’nur.


Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebersamaan TNI Dan Warga Desa Lameuru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel