-->


 



 


 

Kodim 1417/Kendari Berikan Pembekalan Teritorial Kepada Bintara Remaja



Kendari,Sulawesibersatu.com - wilayah Kodim 1417/Kendari berikan pembekalan kepada 54 orang Bintara Remaja dengan ilmu teritorial.guna meningkatkan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial. Jumaat,(02/10/2020).



Pembekalan ini juga sekaligus untuk mendukung pelaksanaan tugas pemberdayaan wilayah   sebagai Prabinsa (Prajurit Pembina Desa).



Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P., mengatakan, Dengan kemampuan dan ilmu teritorial yang dimilikinya, diharapkan para Prajurit ini mampu melaksanakan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya saat ditugaskan di lapangan.


Tujuan Pembinaan teritorial adalah untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kinerja

Sekaligus juga sebagai landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai.

 

Pembinaan ini juga bertujuan untuk membentuk sikap insan teritorial dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam sikap teritorial.


“Selanjutnya sebagai aparat komando kewilayahan, Prabinsa harus mampu dan memahami tentang Pengumpulan Data Teritorial (Puldata Ter), menganalisa kejadian, menyusun rencana kegiatan Binter, serta memahami bagaimana cara menanggulangi bencana dan menangani terorisme,” tegas Dandim.


Pelda Fi Marida (Bati Ter) Menambahkan Berbuat baiklah dengan rakyat dengan tidak menghiraukan situasi dan kondisi saat ini yaitu tetap menjaga protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19 dan tetap jaga netralitas sebagai prajurit TNI-AD.


Bintara Remaja Kodim 1417/ Kendari juga dibekali dengan materi sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, 3 metode Binter, serta penanggulangan bencana alam dan penanganan terorisme," Ujarnya.


Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1417/Kendari Berikan Pembekalan Teritorial Kepada Bintara Remaja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel