-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Diharapkan Lebih Dewasa Dalam Bertindak Dan Berfikir Serta Memacu Motivasi Dalam Bertugas

 



Kendari,Sulawesibersatu.com – Korp raport kenaikan pangkat merupakan anugerah yang luar biasa bagi seorang Prajurit maupun PNS TNI AD dalam pengembangan karirnya. Untuk itu diharapakan dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini, prajurit dan PNS lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak serta menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.



Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Senin (12/10/2020).



“Upacara korp raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 143/HO dipimpin langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A yang digelar di Aula Sudirman, Makorem 143/HO, Kendari, Sultra,” terang Kapenrem.


“Untuk acaranya sendiri dilaksanakan sangat sederhana, ini tentunya juga selaras dengan kondisi saat ini yaitu berjuang melawan covid 19 di tengah pandemi,” imbuh Mayor Sumarsono.


Sementara itu dalam Amanatnya Danrem 143/HO mengatakan korp raport kenaikan pangkat memiliki makna religius yang sangat tinggi sekaligus sebagai ucapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan kemampuan sehingga kita dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa.


“Untuk  itu diharapkan semua prajurit dan PNS yang naik pangkat harus lebih dewasa dalam berfikir dan bertindak serta jadikan motivasi untuk lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” ungkap Brigjen Jannie.


“Walau dilaksanakan dengan sangat sederhana, saya berharap kita bisa mengambil hikmah positif dari kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME dan wujud kecintaan kepada Korem 143/HO yang kita banggakan,” tegas Perwira Tinggi berbintang satu ini.


“Terkait dimasa pandemi ini mari kita bersama berjuang melawan covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran mata rantai virus Corona khususnya dalam keluarga besar Korem 143/HO dan wilayah Sutra pada umumnya,” pungkas Jenderal Bintang Satu Lulusan Akmil angkatan 91 ini.


Untuk diketahui yang mendapatkan kenaikan pangkat peiode 1 – 10 – 2020 adalah 259 orang yaitu 7 orang Perwira Menengah (1 Letkol - Kolonel dan 6 Mayor - Letkol), 2 orang Perwira Pertama (Lettu - Kapten), 93 orang Bintara, 155 Tamtama dan 2 orang PNS.


Adapun hadir dalam kegiatan ini Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., M.M (Kasrem 143/HO), Para Kasi Kasrem 143/HO, Para Kabalak dan Kadisjan Korem 143/HO, Para Pasi Korem Korem 143/HO dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 143 PD XIV/Hasanuddin Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan beserta pengurus.

(umar Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Korp Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Diharapkan Lebih Dewasa Dalam Bertindak Dan Berfikir Serta Memacu Motivasi Dalam Bertugas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel