-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kunker Ke Sultra,Mentan Syahrul Yasin Limpo di Dampingi Plt Bupati Konsel Melakukan Panen Raya Padi di Konda



Konsel,Silawesibersatu.com - Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH bersama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Dr H Arsalim Arifin SE MSi melakukan panen raya padi di persawahan Desa Cialam Jaya Kecamatan Konda, Kamis (22/10/2020).



Padi yang dipanen Mentan dan Plt Bupati Konsel dengan menggunakan mesin combine harvester merupakan jenis varietas inpari 33 dan jenis sertani. Total hamparan panen seluas 178,5 Ha dengan rata-rata provitas 5 - 6 Ton/Ha.



Selain melaksanakan panen raya,  Mentan yang barusan mendampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pabrik Gula di Bombana dan Jembatan Bahteramas Kota Kendari ini mengadakan silahturahmi bersama perwakilan 9 (sembilan) kelompok tani (Poktan) Desa Cialam Jaya dengan berdialog langsung.



Dilokasi panen, Mentan yang biasa di sapa SYL ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, Dinas terkait dan para petani serta pemerhati pertanian daerah Konsel karena turut memberikan kontribusi besar terhadap persediaan pangan dan pertumbuhan ekonomi nasional.



Yang menurutnya, kegiatan panen hari ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah melalui kementan dalam meningkatkan ketersediaan pangan di masa pandemi covid-19.


"Panen di Konsel ini menandakan bahwa kita siap dan tidak kesulitan menyediakan makanan untuk 273 juta orang penduduk Indonesia meskipun ditengah wabah. Terimakasih kepada Pemda dan masyarakat konsel atas sumbangsihnya," tutur SYL.


Dijelaskannya, kebutuhan pangan merupakan hal vital yang wajib tersedia setiap saat, yang mana ia mengibaratkan pakaian atau kendaraan yang jika rusak masih bisa di tunda di beli atau di maintenance, beda dengan kebutuhan pokok harus terus berproduksi.


"Itulah mengapa petani merupakan pejuang bangsa dan negeri dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,"tambahnya. 


Untuk itu juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan 2 periode ini memotivasi dan mendorong Pemda dan petani Konsel untuk tetap maju dengan menjadi pahlawan nasional di bidang pemenuhan pangan rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara.


Panen raya tersebut turut mendampingi dari jajaran pejabat Kementan RI diantaranya Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian, Dirjen Peternakan dan Keseharan Hewan serta Dirjen Perkebunan.(Dany/Na)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunker Ke Sultra,Mentan Syahrul Yasin Limpo di Dampingi Plt Bupati Konsel Melakukan Panen Raya Padi di Konda "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel