-->


 



 


 

Latihan PAM Pilkada 2020, Upaya Mendukung Tugas Pokok TNI

 


Palu,Sulawesibersatu.com - Menjelang Pilkada Serentak 2020, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla., melaksanakan kegiatan latihan Pengamanan Pilkada, dalam rangka ikut serta mengamankan jalannya Pilkada serentak Tahun 2020, dengan mengambil tema “Lanal Palu Melaksanakan Latihan Pengamanan Pilkada Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”. (20/10/2020).


Kegiatan latihan ini dibagi beberapa materi diantaranya materi proses pengadaan perlengkapan pemungutan dan perhitungan suara sebagai pemateri adalah anggota Bawaslu Provinsi Sulteng, Jamrin, S.H., M.H. 


Selanjutnya, materi peran TNI dalam membantu Polri dan Pemda menghadapi konflik sosial pada pemilu tahun 2020 oleh Kasdim 1306/Donggala, Letkol Inf Jufri Halinu, S.E., sedangkan materi yang terakhir adalah tahapan penyelenggaraan Pilkada Provinsi Sulteng yang disampakan oleh anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulteng, Samsul Y. Gafur.


Kegiatan latihan PAM Pilkada tahun 2020 digelar di Lapangan Futsal Mako Lanal Palu, Jl. Malonda KM. 12 Trans Palu Donggala, Watusampu, Kota Palu. Dalam latihan Pam Pilkada tersebut, segala tahapan materi dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak guna menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di tengah Pandemi Covid 19.


Danlanal Palu pada kesempatan tersebut meninjau langsung latihan pengamanan Pilkada tahun 2020. “Latihan ini merupakan simulasi pengamanan dalam penyelenggaraan tahapan pilkada di wilayah Provinsi Sulteng guna menciptakan situasi aman dan damai di Wilayahnya,” Ucapnya.


Kegiatan Pengamanan Pilkada digelar berdasarkan Telegram Kasal Nomor 042/SPAM/0320 TWU. 0323.1610 Tanggal 16 September 2020.


Sementara itu, Danlanal Palu menegaskan Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 nantinya diharapkan dapat berjalan aman, lancar dan kondusif, sesuai dengan harapan kita semua. (Wardi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Latihan PAM Pilkada 2020, Upaya Mendukung Tugas Pokok TNI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel