-->


 



 


 

Masih Tahap Pembangunan,Mako Polda Sulteng Yang Baru Sebagian di Fungsikan

 


Palu,Sulawesibersatu.com - Bencana yang melanda kota Palu dan sekitarnya 28 September 2018 masih menyisakan bekas, baik terhadap masyarakat maupun infrastruktur. Para penyintas bencana masih banyak yang menempati hunian sementara, dan sebagian sudah menempati Hunian Tetap yang telah dibangun. Bangunan baikmilik swasta dan pemerintah banyak yang rusak berat. Bangunan Mapolda baru yang berada di jalan Sukatno Hatta juga mengalami kerusakan,padahal masih dalam proses pembangunan.


Senin 19 Oktober 2020 Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, MH mengambil apel pertama pada 9 Satker Pembinaan yang menempati Mako Polda baru. Walaupun pembangunan masih berlangsung disana sini, namun sebagian sudah dapat dimanfaatkan atau difungsikan. Hal ini tentu dengan pertimbangan bahwa Mako Polda yangberada di Jalan Sam Ratulangi Palu adalah Bangunan peninggalan Polwil Sulteng saat itu. Sehingga masih belum memadai untuk dijadikan Markas Polda yang begitu banyak satuan kerjanya.


Seperti diketahui bahwa Mako Polda Sulawesi Tengah dirintis oleh saat Kapolda Sulteng dijabat oleh Brigjen Pol Suparni Parto, namun pembangunan terhambat akibat bencana yangterjadi di Palu dan sekitarnya, sehingga praktis pembangunan berhenti. Namun bangunan yang dirancang sedemikian rupa dapat bertahan dengan guncangan 7,4 SR saat gempa dua tahun lali. Saat ini pembangunan masih terus dikerjakan diberbagai sisi. Bahkan untuk menunjang ibadah saat ini sudah berdiri bangunan Masjid, dan di sebelahnya sedang dibangun Gereja.


Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Masih Tahap Pembangunan,Mako Polda Sulteng Yang Baru Sebagian di Fungsikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel