-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Satgas TMMD-109 Kodim 1416/Muna Berikan Sosialisasi Wapada Bencana Alam




Muna,Sulawesibersatu.com - Satgas TMMD 109 Kodim 1416/Muna berikan sosialisasi waspada bencana alam, yang bertempat di Balai Pertemuan Bone Tondo Kec. Bone Kab. Muna Sulawesi Tenggara ,(9/10/2020)


Kegiatan secara antusias diikuti sekitar 50 orang warga desa Bone Tondo yang tetap mengikuti Protokol Kesehatan yaitu Cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

 

Pemateri adalah Pasiter Kodim 1416/Mina Lettu Arh Syarifudin yang didampingi Oleh Camat Bone Bapak Muliono, S.Pd., M.Pd dan Kedes Bone Tondo Bapak Kadir, S.Pd dalam penyampaiannya bahwa bencana alam merupakan kejadian yang tidak bisa diduga sehingga perlu kewaspadaan agar menimalisir korban jiwa bila sampai terjadi bencana, seperti contoh Banjir, angin puting beliung, Gempa Bumi, dan lain-lain.


"Pada sisi lain terkait bencana kepekaan terhadap lingkungan disekitar kita perlu ditingkatkan, perlu pelatihan menangani apabila ada korban bencana alam, apabila ada tanda tanda bencana alam kita harus cepat bertindak seperti memukul kentongan atau pun sarana lain untuk memberikan tanda adanya bahaya/bencana agar warga cepat dapat menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman".


Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas TMMD-109 Kodim 1416/Muna Berikan Sosialisasi Wapada Bencana Alam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel