-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Satgas TMMD 109 Kodim 1416/Muna memberikan materi penyuluhan Lingkungan Hidup

 



Muna,Sulawesibersatu.com - Yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-109 Kodim 1416/Muna bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Muna memberikan penyuluhan Lingkungan Hidup yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Bone Lolibu Kec. Bone Kab. Muna,(6/10/2020).



Ali Usman, S.Hut Kabid Pengendalian Lingkungan Hidup mengatakan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan memanfaatkannya dengan baik.


“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan dan memanfaatkannya secara bijak sehingga bisa kita wariskan kepada anak cucu kita. Pengolahan lingkungan yang tidak tepat tentu akan merugikan kita di masa mendatang,” ujarnya.


Selain itu, jika lingkungan rusak bisa menimbulkan perubahan iklim dan bencana seperti banjir dan tanah longsor. maka suatu saat sungai pun bisa tercemar dan bisa menimbulkan dampak negatif bagi kita,” katanya.


Ia juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan. Sampah yang ada, tambahnya, sebaiknya dikelola secara bijak.


“Mari kita lakukan pemilahan sampah organik dan non organik. Jika tidak maka sampah dipastikan juga bisa menjadi sumber bencana bagi kita. Terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai. Jangan pernah menjadikan sungai sebagai lubang sampah, karena Sungai merupakan masa depan kita sampai ke anak cucu,” ujarnya.


Ditempat terpisah Pasiter Kodim 1416/Muna Lettu Arh Sarifuddin mengatakan kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini yg kita laksanakan merupakan salah satu kegiatan Sasaran Non Fisik dari kegiatan TMMD 109 yang sekarang kami laksanakan di Desa Bone Lolibu dengan tujuan bahwa perlunya kita menjaga lingkungan dan hutan yang ada ditempat kita masing-masing demi menjaga kelestarian alam dan mempertahankan ekosistem yang ada,” ucapnya.


Dan untuk memberikan pemahaman tentang menumbuhkan kesadaran tentang perlunya menjaga lingkungan hidup dan melestarikan hutan yang ada sebagai warisan yang harus kita jaga demi kelangsungan hidup para generasi muda yang akan datang.


Pj. Kepala Desa Bone Lolibu Pipo Indrawati Kadir, STr Keb. menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi satgas TMMD 109 dalam pemberian penyuluhan Lingkungan Hidup serta penyelenggaraan perehaban Masjid dan pembuatan Drainase yang sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Satgas TMMD 109 Kodim 1416/Muna memberikan materi penyuluhan Lingkungan Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel