-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Sekolah Pemerintahan Desa Lutim Jadi Pilotnya

 



Luwu Timur,Sulawesibersatu.com-Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Malili Kabupaten Luwu Timur (Lutim) pada Kamis (15/10/2020) dan berlangsung hingga pukul 23.00 Wita bersama masyarakat dan Wartawan Media Online, Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diwakili JOIN Lutim. 


Dekan Fisip Universitas Indonesia Timur (UIT), Dra Nani Harlinda Nurdin, M.Si mengatakan bahwa, tahap finalisasi program itu sudah kami rampungkan dan kami berharap dengan adanya Pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan pelaksanaanya.  


"Sekolah Pemerintahan Desa (SPD) ini sudah kami persiapkan sejak akhir 2019 lalu dan akan terus berjalan hingga resmi kami luncurkan, "ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan Ketua JOIN Lutim, Arief Tella yang didampingi sebanyak 15 orang Wartawan JOIN dan menyambut baik rencana SPD ini. 


"Program ini menjawab berbagai persoalan yang dibutuhkan oleh Pemerintah Desa dan kami bersyukur karena Lutim yang menjadi pilotnya, "ujarnya.


Begitupun dengan Wakil Rektor IV UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si mengungkapkan, berdasarkan data yang dirilis berbagai Media Nasional bahwa ada sekitar 900 Kepala Desa yang menghadapi ancaman hukuman akibat Dana Desa. "Presiden Jokowi sudah menyampaikan di pidatonya tentang adanya sekitar 900 Kepala Desa dalam masalah Pengelolaan Manajemen Pemerintahan mereka di Desa. 


Apresiasi Pimpinan UIT kepada tim kerja SPD yang dimotori Dekan Fisip atas nama rektor UIT, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada dedikasi teman-teman dosen Fisip UIT yang telah menyiapkan program ini serta akan memulainya di Luwu Timur, "ujarnya.


Program ini telah menggelar kegiatan pelatihan di Malino Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kabupaten Bulukumba.

"Semua pendanaan kegiatan ini diperoleh dari bantuan JOIN Sulsel dan Fisip UIT serta dukungan resmi pemerintah kabupaten, baru diperoleh melalui Wakil Bupati Bulukumba, dan Wakil Bupati Takalar, "ujarnya. 


Kabupaten Lutim yang menjadi tuan rumah alias pilot, karena Bupati Lutim Thoriq Husler pernah berjanji akan memberikan dukungan penuh pada program kemitraan yang nantinya akan membantu kinerja Pemerintah Daerah, "jelasnya. 


Begitupun dengan Ketua JOIN Sulsel, Dr Arry Abdi Syalman, SI.Kom, SH, MH juga menyatakan sikap siap menandatangani kesepahaman kerja antara UIT, Pemkab dan JOIN, melalui pengurus JOIN di kabupaten/kota, "kuncinya. (Farid S)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sekolah Pemerintahan Desa Lutim Jadi Pilotnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel