-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Sinergitas TNI-Polri : Kapolda Sulteng bersama Danrem 132/Tadulako lakukan Kunjungan Kerja di Polres Tolitoli





Tolitoli,Sulawesibersatu.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Irjen Drs Abdul Rakhman Baso SH bersama Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Makruf M.A melakukan kunjungan kerja bersama di Polres Tolitoli, Jumat (23/10/2020).



Pada kunjungan kerja ini, Kapolda Sulteng juga didampingi pejabat utama Polda Sulteng yaitu Karo Ops Polda Sulteng Kombes Laksana SIK, Dir PAM Obvit, Kombes Suprayitno SH SIK serta Dir Krimum Polda Sulteng Kombes Novia Jaya.



Di Polres Tolitoli, Kapolda Sulteng bersama Danrem 132/Tadulako melakukan silaturahmi kamtibmas bersama dengan forkopimda Kabupaten Tolitoli dan juga penyelenggara pemilihan serentak tahun 2020 Kabupaten Tolitoli yaitu KPU dan Bawaslu.



Setelah melaksanakan silatutahmi bersama forkopimda dan penyelenggara pemilihan seretak 2020, Kapolda Sulteng bersama Danrem 132/Tadulako melanjutkan kegiatan dengan melakukan tatap muka di lapangan futsal Pesat Gatra Polres Tolitoli bersama personel Polres Tolitoli, Kodim 1305/BT, para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tolitoli, para Babinsa jajaran Kodim 1305/BT, Brimob Tolitoli serta personel Polairud Polda Sulteng.


Tatap muka ini sebagai bentuk memupuk sinergitas TNI-Polri, bersilaturahmi dan memberikan pengarahan kepada personel TNI-Polri yang ada di Kabupaten Tolitoli.


Kapolda Sulteng dalam arahannya mengatakan kepada seluruh TNI-Polri yang hadir untuk selalu beryukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kenikmatan untuk melaksanakan tugas.


"Selalu bersyukur kita masih diberikan nikmat untuk menjadi anggota TNI-Polri, sehingga kita harus melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tugas pokok, peran dan fungsi kita" kata Kapolda Sulteng.


Lanjut Kapolda Sulteng, tahun ini akan dilaksanakan pesta demokrasi di Kabupaten Tolitoli yaitu pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati.


Untuk itu kata Kapolda Sulteng, TNI-Polri di Kabupaten Tolitoli harus siap mengamankan jalannya pesta demokrasi tersebut.


"Tugas kita ini harus mengamankan ini semua, dengan visi lancar, aman, damai dan sehat ditengah pandemi covid-19" jelas Kapolda Sulteng.


Untuk penanganan covid-19 di Sulawesi Tengah terkhusus di Kabupaten Tolitoli, Kapolda Sulteng berharap untuk bisa dikendalikan dan dilakukan pencegahan dengan memberikan edukasi dan himbauan-himbauan kepada masyarakat.


"Tugas kita pertama yaitu melakukan pencegahan dengan operasi yustisi kepada masyarakat dan yang kedua yaitu menjaga imunitas diri kita masing-masing, itu yang paling penting dulu" imbuh Kapolda Sulteng.


Diakhir arahannya, Kapolda Sulteng berharap kepada TNI-Polri di Kabupaten Tolitoli untuk selalu bersinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Tolitoli, mecegah dan bisa mengendalikan penyebaran covid-19 serta mengamankan seluruh pentahapan pemilihan serentak di Kabupaten Tolitoli.


"Mari kita saling bergandengan tangan satu sama lain" tutur Kapolda Sulteng.


Diakhir kegiatan, sinergitas TNI-Polri sangat terlihat dengan makan siang bersama ditempat kegiatan dengan Kapolda Sulteng dan Danrem 132/Tadulako.


(sa/humas)

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sinergitas TNI-Polri : Kapolda Sulteng bersama Danrem 132/Tadulako lakukan Kunjungan Kerja di Polres Tolitoli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel