-->


 



 


 

Wabup Sidrap: TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong

 


SIDRAP,Sulawesibersatu.com -- Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf menyampaikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) cukup positif.



Hal tersebut dikarenakan dapat membangkitkan kembali semangat gotong-royong di kalangan masyarakat.


Mahmud Yusuf sampaikan hal itu saat meninjau pengerjaan jembatan di Dusun Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Selasa, 6 Oktober.


Usai meninjau progres peningkatan jalan tani dan pembuatan saluran drinase di Desa Buae, Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf bersama Dandim 1420 Sidrap melanjutkan perjalanan ke Desa Mattirotasi.


Dilokasi, Mahmud Yusuf mengaku kegiatan TMMD sangat bagus, tentunya keterlibatan masyarakat sangat diharapkan dalam menyukseskan program TMMD.


"Jadi diharapkan melalui kegiatan ini semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat bisa terus bangkit," katanya.


Dikatakannya, TNI sebagai bagian dari masyarakat berinisiatif untuk mengajak meningkatkan dan memelihara semangat gotong royong, kebersamaan dan kekeluargaan melalui kegiatan TMMD.


Dengan kegiatan TMMD diharapkan bisa membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Sidrap dalam upaya percepatan pembangunan infrastruktur.


Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang kembali menyampaikan bahwa dirinya telah menerjungkan 150 personel gabungan TNI AD, AL, AU dan Polri untuk mengerjakan kegiatan TMMD ke-109 di dua lokasi Buae dan Mattiotasi.


"Personil itu disebar dibeberapa titik wilayah TMMD, seperti pengerjaan jalan tani dan saluran Irigasi di Buae. Kemudian peningkatan jalan sepanjang 8 Km, pemasangan gorong-gorong hingga pembangunan jembatan di Mattirotasi," ucapnya.


Pengerjaan TMMD ke-109 di Kecamatan Watang Pulu itu mulai 22 September hingga 21 Oktober 2020.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wabup Sidrap: TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel