-->

 


 


 






 



 


 

 



 

Wasev Serbuan Teritorial di Kendari, Bukti Komitmen TNI AD

 



Kendari,Sulawesibersatu.com – Tidak saja meninjau progres pelaksanaan kegiatan, Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Serbuan Teritorial yang dilaksanakan oleh Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto merupakan bukti komitmen TNI AD untuk membantu pemerintah dalam membangun kesejahteraan rakyat, khususnya yang ada di wilayah Sultra.



Hal itu disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Inf Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Kamis (08/10/2020)



Diungkapkan Kapenrem,  Sebuan Teritorial yang dilaksanakan di wilayah Kendari merupakan program prioritas Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.



" Hari ini Aster Kasad,  Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., bersama rombongan meninjau Lokasi Karya Bakti Serbuan Teritorial TA. 2020 Kodim 1417/Kendari Korem 143/HO.


"Selain Kasdam XIV/Hsn (Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H)., dalam kunjungan kali ini Aster Kasad didampingi Danrem 143/HO (Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A), Dandim  1417/Kdi  (Kolonel Kav. Agus Waluyo),"terang Sumarsono.


 "Termasuk juga Kasiter Kasrem 143/HO  (Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono) serta beberapa perwira lainnya, baik dari Mabesad, Makodam maupun Korem,"imbuh dia.



Lebih lanjut dikatakan Sumarsono, Aster Kasad dan rombongan meninjau lokasi serbuan teritorial dari pembangunan rehab RTLH Pak Baharudin (Nelayan Kampung Bajo) di Kampung Bajo, Pak La Suka (Petani) Kel. Petoaha Atas, Nambo dan dilanjutkan dengan pembagian sembako.



“Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan meninjau rehab gereja GPDI Anugerah di Desa Langgea Kec. Ranomeeto dan  meninjau rehab Mesjid An Nur Desa Boro-Boro Lameuru, Kec. Ranomeeto Barat, Kab. Konsel,” imbuhnya.



Untuk diketahui kunjungan kerja Aster Kasad beserta rombongan dalam rangka monitoring dan pengawasan serta mengevaluasi program serbuan teritorial di wilayah Korem 143/HO dengan sasaran berupa 2 rumah ibadah serta 38 RTLH dan 2 MCK, dengan rincian : 


1.  Kabupaten Konsel : Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 16 unit, rehab masjid 1 unit, rehab gereja 1 unit.

2.  Kota Kendari : Rumah Tidak Layak Huni berjumlah 17 unit, pembuatan MCK 2.

3.  Kabupaten Konawe : Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 5 unit.


Pada kesempatan meninjau sasaran lokasi serbuan teritorial di Kendari, Aster Kasad menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mencapai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.



“Program yang telah menjadi priotas Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, ini bertujuan untuk mencapai Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai bhakti untuk Negeri, untuk itu pelaksanaan serbuan territorial dilaksanakan di satuan – satuan jajaran TNI AD,” jelas Mayjen Nurchahyanto.



“Dengan harapan program ini langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuh Jenderal berbintang dua ini.



“Berikan yang terbaik untuk masyarakat, tetap semangat dan terus laksanakan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran COVID – 19 di setiap kegiatan,” pungkas Aster Kasad.



Sementara itu Baharudin salah satu warga yang mendapat bantuan pembangunan rehab RTLH menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI AD yang telah mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah yang layak untuk ditinggali.



Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wasev Serbuan Teritorial di Kendari, Bukti Komitmen TNI AD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel