-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Angka Stunting di Kabupaten Takalar Menurun

 


Makassar,Sulawesibersatu.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar mengadakan pertemuan Implementasi Program Gammara'na (Gerakan Masyarakat Memberantas Stunting Sulawesi Selatan) yang di gelar di Hotel Wisata Pantai Galesong pada Senin (9/11/2020 siang. Dalam penanganan Stunting seluruh Stakeholder di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Takalar dilibatkan. Turut hadir pada kesempatan itu Bupati Takalar, Para Camat, Kepala Desa dan Lurah serta Para Kepala Puskesmas Se- Kabupaten Takalar. 


Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta, S.Pt, MM dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Stunting adalah akumulasi dari berbagai persoalan yang muncul salah satunya adalah Budaya yang cara prilaku hidupnya tidak bersih, olehnya itu kami minta kepada para Kepala Desa, Lurah dan Camat untuk senantiasa mengawasi Kepala Sekolah yang menghentikan proses kebiasaan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Sekolahnya karena itu sama saja dengan meniadakan Program Stunting, "ujar Syamsari. 


Syamsari menambahkan, dalam mengembangkan Ilmu ekonomi melalui Kosakata Development atau Pembangunan, Pertumbuhan dan Efisiensi, kita tidak lagi selesaikan sebuah persoalan dengan cara lama tetapi menggunakan pendekatan Ilmu yang mengajarkan melalui kosakata itu, "jelas Syamsari.


Disisi lain salah satu Panitia Pelaksana melaporkan, bahwa Pertemuan Implementasi Program Gammara'na ini merupakan Inovasi dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk penurunan Stunting di Daerah melalui Pemanfaatan Data e-PPGBM Surveilans Gizi di Kabupaten Takalar sebagai Pemanfaatan Data untuk menentukan Lotus di Daerah ini. "Kami juga ingin melaporkan bahwa di Tahun 2018 lalu angka Stunting di Daerah ini (Takalar) sebanyak 42 Persen sedangkan Tahun 2019 turun menjadi 25,2 Persen dan di Tahun 2020 sudah berada di 19 persen. Di masa Pemerintahan Bapak Syamsari, angka Stunting semakin menurun dan semoga Tahun depan angka Stunting di Takalar ini sudah berada di posisi Zero atau Nol Persen sesuai dengan harapan Pemkab Takalar, "ujarnya. 


Ia menambahkan, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Kesehatan Prov. Sulsel yang telah membantu upaya percepatan Pencegahan dan Penurunan stunting di Kabupaten Takalar, "tutupnya. (Farid S/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Angka Stunting di Kabupaten Takalar Menurun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel