-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

ANTAM Salurkan Bantuan APD, Alat Olahraga dan Sembako ke Pemkab Kolaka

 


Kolaka,Sulawesibersatu.com -  PT ANTAM tak henti-hentinya berperan aktif dalam penanganan Covid-19, terbaru dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun MIND ID ke 3, PT ANTAM Tbk sebagai salah satu anak perusahaan MIND ID melaksanakan kegiatan Charity Weeks dengan menyalurkan Bantuan APD , Peralatan Olahraga ke Pemerintah Kabupaten Kolaka serta Bantuan Sembako UMKM wisata kuliner terdampak Covid-19, pada Jum’at (13/11).



Seperti diketahui dengan merebaknya penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kolaka perlu dilakukan pelaksanaan Rapid Test masal sehingga penyebaran virus ini dapat diputus. 



Selain itu guna mendukung kegiatan operasional penanganan COVID-19 diperlukan APD yang memadai bagi tenaga medis yang berada di Puskesmas dan Rumah Sakit. Serta untuk menjaga psikologis dan kesehatan para pasien dengan status OTG selama masa isolasi di wisma karantina, ANTAM memberikan bantuan sarana dan prasarana olah raga. 



Juga diberikan bantuan sembako bagi UMKM Kuliner terdapak Covid-19 yang selama pandemi ini lokasi usahanya sempat harus ditutup guna untuk memutus tantai penyebaran Virus.


Manager CSR PT ANTAM Tbk UPBN Sultra, Mahana mengatakan ANTAM akan tetap memberikan dukungan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kolaka. Dengan demikian, PT ANTAM bisa terus menunjukkan komitmen dalam penanganan Covid-19 ini bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.


Tak hanya itu, ANTAM juga memberikan bantuan berupa sembako kepada pedagang wisata kuliner.


Bantuan tersebut berupa APD (kaca mata, Masker N95) : 100 Set, Rapid Tes : 2.000 Pcs, Handsanitizer : 100 Ltr, Masker Bedah : 200 Box, Baju Cover all : 200 pcs, Paket sembako 50 KK, Peralatan Bulu Tangkis serta Tenis Meja


Comdev Assistant Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Umar menambahkan bantuan tersebut berupa beras, telur, minyak goreng, kecap, dan lainnya. Meskipun dilaksanakan penyaluran bantuan untuk pedagang wisata kuliner ini untuk pertama kalinya, tapi ke depan diharapkan bisa terus berlanjut.


“PT ANTAM bersama Pemerintah Kabupaten Kolaka akan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Semoga dengan dukungan masyarakat, ANTAM bisa semakin maju,” ujar Umar


Sementara itu Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka, Mustajab mengatakan bantuan yang diberikan PT ANTAM sangat membantu meringankan beban Pemerintah Kabupaten Kolaka dalam menangani pasien terkonfirmasi positif serta penyebaran Covid-19.


Lebih lanjut Mustajab mengatakan nantinya bantuan ini difokuskan di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM), sehingga membantu tenaga medis dan pasien yang sedang menjalani isolasi. Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


 “Karena barang-barang yang diberikan, ada alat olahraga. Sehingga bisa digunakan oleh pasien untuk mengusir rasa jenuh dan meningkatkan imun,” ujarnya.


Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Kolaka, Asmaria menambahkan, bantuan tersebut sementara akan ditempatkan di instalasi farmasi. Ketika ada kebutuhan di SIKIM maka pihaknya akan men-drop ke sana.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "ANTAM Salurkan Bantuan APD, Alat Olahraga dan Sembako ke Pemkab Kolaka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel