-->

 


 

 



 

 



 

Babinsa Hadiri Kegiatan Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Di Kecamatan Baruga



Kendari,Sulawesibersatu.com – Babinsa Koramil 10/Kota Serma La ode Raoni menghadiri kegiatan pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan yang diselenggarakan di Aula Teporombua Kantor Kecamatan Baruga Kota Kendari Prov. Sultra, Jum’at (27/11/2020).


Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Baruga Drs. Asman Saabi, Turut hadir Kepala Puskesmas Lepo-Lepo Dokter Asmira, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari di Wakiili oleh Bidang Kesmas Ellfi, SKM, Kepala UPT Kec. Baruga Moh.Saleh, Para Lurah sekecamatan Baruga, Babinsa dan Bhabinkantibmas sekecamatan Baruga.


Dalam sambutannya Ibu Asmira selaku Kepala Puskesmas Lepo-Lepo menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama lintas sektoral di Kecamatan Baruga yang sudah berjalan dengan baik selama ini.


“Semoga dengan lokarya lintas sektoral bidang kesehatan ini, serta dengan penguatan sinergitas peran lintas sektoral dalam mewujudkan Baruga sehat secara mandiri dapat dicapai,” ungkap Kepala Puskesmas.


Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Camat Baruga Drs. Asman Saabi mengungkapkan sebagaimana tema yang diangkat kali ini yaitu penguatan sinergitas  lintas sektor dalam meningkatkan pelayanan kesehatan usia produktif (15 – 59 th) melalui Posbindu.




PTM dan Gaya Hidup Sehat dengan CERDIK Menuju Masyarakat Baruga Sehat Indonesia Unggul merupakan upaya petugas di bidang kesehatan yang harus didukung penuh oleh seluruh aparat Desa.


“Karena nanti akan di paparkan capaian kesehatan yang menjadi cerminan kepada setiap desa untuk melihat sejauh mana capaian desa dan kader kesehatan dalam menangani permasalahan ataupun meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” jelasnya.


Selain itu, Babinsa Serma La ode Raoni juga menambahkan kegiatan ini akan diupayakan untuk menghimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran akan betapa pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin serta meningkatkan kapasitas kader posyandu dan posbindu.


“Untuk menuju Desa ODF tahun 2021, dibidang kesehatan terutama kegiatan pencegahan Stunting, bekerjasama dengan puskesmas untuk melakukan penyuluhan yang melibatkan kader posyandu, tim penggerak PKK desa.” Pungkasnya.

Laporan:Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Hadiri Kegiatan Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Di Kecamatan Baruga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel