-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Babinsa Kodim 1417/ Kendari Hadiri Musyawarah Kampung KB

 




KENDARI,Sulawesibersatu.com – Babinsa Desa Anggalomoare Jaya Koptu Supriadi Astin menghadiri pelaksanaan pertemuan Forum Musyawarah Kampung Keluarga Berencana(KB) yang berlangsung di balai desa Anggalomoare jaya, Kec Anggalomoare, Kab Konawe, Selasa(24/11/2020).


Selain Babinsa 1417-09/Sampara Koptu Supriadi Astin kegiatan ini juga dihadiri oleh Koordinator Penyuluh KB (Nur Indah Hasrun, S.KM), Penyuluh KB (Isma Nastasia, S.IP), Kades Anggalomoare ( Isra), Perwakilan Warga desa 15 orang


Disampaikan oleh narasumber dari kemenag bahwa kegiatan ini adalah bentuk pendampingan dan pembinaan bagi kader kampung KB dan memupuk kemandirian kampung KB sebagai tauladan untuk desa lainnya diwilayah Desa Anggalomoare jaya.


Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan program dan kegiatan yang terintegrasi melalui kampung KB serta penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang terintegrasi dengan sektor lainnya.



Sementara itu ditempat yang sama,babinsa Koptu Supriadi Astin  menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung program KB melalui kampung KB ini.


“Ini merupakan program pemerintah yang terkait dengan badan kependudukan keluarga berencana nasional (BKKBN) yaitu dengan membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa/kampung dalam kerangka NKRI melalui keluarga berencana (KB),” Ujar Supriadi .


Untuk itu Danramil Sampara Kapten Inf Raman juga mengajak segenap tokoh masyarakat,unsur pemerintahan agar selalu bersinergi untuk mendorong peningkatan kemandirian dan pemberdayaan kampung keluarga berencana atau yang dikenal dengan kampung KB dengan kerjasama yang baik tentunya program ini akan berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah pusat.

“Walaupun masih banyak kendala dan hambatan tentunya tidak akan mengurangi semangat untuk tercapainya program tersebut.dan beliau juga menyampaikan bahwa usaha tidak akan menghianati hasil,” Tutupnya.( Dany).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Kodim 1417/ Kendari Hadiri Musyawarah Kampung KB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel