-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Kelurahan Labibia



Kendari,Sulawesibersatu.com - Wilayah Kodim 1417/Kendari Babinsa Koramil 10/Kota,  Serma Muh. Irsal memantau pertumbuhan tanaman Padi di  Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Jumaat (27/11/2020).


Kegiatan pemantauan perkembangan tanaman padi yang dilakukan Babinsa sebagai wujud pelaksanaan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian sebagai upaya mengawal kesuksesan Program peningkatan ketahanan pangan. 


"Apa yang saya lakukan semata untuk mengoptimalkan serta mendukung ketahanan pangan di wilayah, harapan saya selaku Babinsa Kelurahan Labibia para petani agar segera melakukan penanaman padi,” tutur Serma Irsal.


Menurut Eko(48) petani, bahwasnya tanaman padi miliknya sudah berumur 2 Bulan, dengan luas lahan tanam 1,4 ha. “Ya alhamdulillah sampai dengan saat ini perkembangan tanaman padinya sangat baik dan tidak ada tanda-tanda akan adanya gangguan hama,” ungkapnya.


Dikesempatan yang sama Serma Muh Irsal juga menyarankan agar dalam pemeliharaan tanaman padi diperhatikan takaran pupuk dan faktor pengairan. “Hal tersebut bertujuan untuk pertumbuhan padi yang lebih baik,” turut memberi himbauan.


Danramil 1417-10/Kota Kapten Inf Yan Patete menyampaikan, pemantauan ini bertujuan untuk memonitoring tanaman padi milik petani agar dapat mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada padi, ungkapnya.


Sementara Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P., mengatakan, Komitmen Babinsa akan terus mendampingi petani melakukan pekerjaannya sehari hari dibidang pertanian, ini untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam padi dan meningkatkan hasil panen menuju swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah.


”Harapan saya, untuk mencapai hasil yang maksimal para Babinsa turun langsung ke sawah untuk ikut memantau perkembangan tanaman milik warga binaannya masing-masing,” tegas Dandim.

Laporan:Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Kelurahan Labibia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel