-->
 

 



 

 



 

Basic Prajurit Dipertajam Diminggu Militer



KENDARI,Sulawesibersatu.com – Memasuki hari kedua Minggu militer, prajurit kodim 1417/Kendari, melaksanakan Latihan lari jalan yang dilakukan dilingkungan Kodim 1417/Kendari, Selasa (24/11/2020).



Komandan Kodim 1417/ Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P  memerintahkan para prajurit dan jajarannya untuk mengikuti kegiatan Minggu Militer diMakodim 1417/Kendari yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir tersebut sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya.


“Kegiatan latihan lari jalan ini rutin dilaksanakan oleh segenap jajaran Babinsa dan Prajurit Kodim 1417/Kendari saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer dan rutin pula dilaksanakan setiap hari Selasa  sebagai upaya untuk melatih serta membina dan meningkatkan satamina baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan didesa binaanya,” Ungkap Agus.




Latihan ini dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1417/ Kendari Mayor Inf Umar Sachurna dan ditinjau langsung oleh Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P.


Mayor Inf Umar Sachurna mengatakan seorang Prajurit harus memiliki profesionalitas, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya.


Ia juga menambahkan bahwa Latihan lari jalan bagian dari pemeliharaan satamina dan daya tahan Prajurit sekaligus untuk menjaga fisik seorang prajurit.


“Tak sebatas latihan saja Kegiatan Minggu Militer ini juga menjadi sarana olahraga bagi para prajurit. Dalam pelaksanaan lari jalan itu para prajurit bernyanyi lagu-lagu perjuangan,” Tutup Pasi Ops. (Umar Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Basic Prajurit Dipertajam Diminggu Militer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel