-->

 


 


 


Bentuk Kepedulian Babinsa Demi Keselamatan Pengendara

 


KENDARI,Sulawesibersatu.com – Babinsa dan warga melaksanakan Karya Bakti pembersihan jalan yang menghubungkan antara Desa Anggotoa dan SPN Polda Anggotoa Kec. Anggotoa Kab. Konawe Prov. Sultra Minggu (30/11/2020).



Pembersihan rumput liar yang menghalangi bahu jalan dilakukan babinsa dan Warga untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di Daerah tersebut.


Pembersihan itu dilakukan di bahu jalan, Desa Anggotoa dan SPN Polda Anggotoa Kec. Anggotoa Kab. Konawe yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi Pelda Isman dan Serda Kelfin bersama warga diterjunkan untuk membantu membersikan rumput liar yang berada di bahu jalan.


Dalam Hal ini Babinsa bersama warga membersihkan bahu jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah pengguna jalan untuk lewat dan membuat jarak pandang mejadi lebih luas.




“Sebelum dibersihkan jalan tersebut telah tertutup oleh semak dan rumput liar yang hampir menutupi setengah dari badan jalan yang membahayakan bagi pengguna jalan,” Ujar Pelda Isman Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi .


Lebih lanjut Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. mengatakan, Babinsa dan warga bersatu untuk berbaur bersama-sama membersihkan rumput liar yang berada di bahu jalan yang berbahaya bagi pengendara roda empat maupun roda dua.


“Hal ini merupakan bentuk wujud kebersamaan Babinsa dengan rakyat, bersama rakyat TNI kuat, nyatanya diwujudkan dengan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat setempat dalam pembersihan bahu jalan yang berada di sekitar wilayah Koramil 1417-02/Wawotobi,” Ungkapnya. (Dany).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bentuk Kepedulian Babinsa Demi Keselamatan Pengendara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel