-->


 



 


 

Budayakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat Dalam Pemutusan Mata Rantai Covid-19



Takalar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Pertemuan Koordinasi bagi Lintas Sektor/Lintas Program (LS/LP) digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melalui Dinas Kesehatannya dalam rangka Pemutusan Mata Rantai Covid-19. 


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Takalar yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretatriat Daerah (Setda) pada Senin (9/11/ 2020). Adapun yang hadir pada pertemuan itu, Kajari, Dandim 1426, Wakapolres, Sekda, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Dinas Kesehatan, ketua Ormas dan LSM.


Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta, S.Pt, MM dalam arahannya pada saat membuka kegiatan ini mengatakan, pertemuan ini merupakan pertemuan 4 pihak yaitu unsur Pemkab, unsur Vertikal, Kelompok Masyarakat LS/LP dan Perwakilan Perguruan Tinggi, "ujar Syamsari. 


Syamsari menambahkan, dimasa Pandemi Covid-19 ini, Negara kita mengalami berbagai problem hampir semua Negara mengalami pertumbuhan minus dan ada 3 yang dicecar dalam pemulihan pertumbuhan Negara yaitu Pembangunan, Pertumbuhan Ekonomi dan Efisiensi, "jelas Syamsari.


Kita berupaya, lanjut Syamsari, untuk mengerahkan seluruh tenaga dan potensi Bangsa untuk bersama dalam menyelesaikan problem Negara dengan bekerjasama untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 ini akan tetapi selain itu kita juga akan bekerjasama untuk menyelesaikan problem Daerah yang juga menjadi problem bangsa seperti kesehatan masyarakat. 


"Kita terus berupaya agar seluruh Desa di Kabupaten Takalar ini juga dapat berupaya mengurangi angka kematian ibu dan bayi dengan melakukan kampanye mengkonsumsi tablet Penambah Darah dan penuntasan wajib belajar 12 tahun, "jelasnya.


Dalam pemulihan ekonomi ini PAD harus diperkuat dan bersatu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi daerah kita sehingga Indeks Pembangunan manusia dan daya saing daerah akan naik.


Hal yang sama dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rahmawati, M. Kes, yang juga selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan pertemuan ini untuk menyebarluaskan Informasi tentang Pemutusan Mata Rantai Covid-19 melalui Instansi, Lembaga dan Ormas yang bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Takalar dengan membudayakan masyarakat agar berprilaku hidup bersih dan sehat serta memberikan edukasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), "ujarnya.


Kegiatan ini berlangsung selama sehari dan diikuti 45 peserta dengan Motto: "Bersama Kita Bisa, Bersatu Pasti bisa". (Farid S/Saldi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Budayakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat Dalam Pemutusan Mata Rantai Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel