-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Bunuh Diri dengan Gantung Diri dibawah Pohon Jambu Gegerkan Warga Makale

 


Tana Toraja,Sulawesibersatu.com-Peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri dipohon jambu sontak menggegerkan warga Makale Kabupaten Tanah Toraja (Tator) yang sedang memulai aktifitasnya di pagi hari. Hal ini terkuak ketika Jajaran Satuan Resort dan Kriminal (Satreskrim) Polres Tana Toraja (Tator) saat mengevakuasi jasad seorang wanita yang berinisial FM (17) yang ditemukan dalam keadaan tergantung di sebuah pohon di depan Kantor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Tator pada Rabu (4/11/ 2020).


Kasat Reskrim Polres Tator, AKP Jon Paerunan ketika dikonfirmasi menyebutkan, bahwa sekitar pukul 06.00 Wita bertempat di Jalan Nusantara RT. 7 Lingkungan To' Kaluku Kelurahan Bombongan Kecamatan Makale, tepatnya dirumah Kost milik Alexander Lintin, anggota kami dari Gabungan Piket Fungsi Polres Tator yang dipimpin Kanit Resmob, IPTU Iskandar A, SH, bersama personil jaga Polsek Makale mendatangi TKP dan mengevakuasi korban gantung diri dengan menggunakan dasi SMA yang terlilit pada lehernya dan terikat diatas Pohon Jambu, "ujarnya. 


Jon Paerunan menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Unit Identifikasi Polres Tator bersama Tim Medis dari Rumah Sakit (RS) Lakipadada Makale, hasil pemeriksaan awal tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, adapun korban mengalami luka lebam bekas jeratan tali pada leher korban serta selain itu terdapat juga cairan yang keluar dari kelamin korban, "jelasnya.


Selain itu, lanjut Jon Paerunan, kesimpulan awal dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kami, Pertama, peristiwa gantung diri yang dialami oleh FM diduga karena korban sudah tidak sanggup lagi menghadapi masalah yang menimpanya makanya ia menulis surat curahan hati sebelum melakukan gantung diri. Kedua, berdasarkan hasil Identifikasi serta pemeriksaan Tim Medis RS Lakipadada tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia sehingga dapat disimpulkan bahwa FM meninggal dunia murni gantung diri, "jelasnya.


Berdasarkan perkembangan informasi yang diterima setelah peristiwa yang terjadi tersebut Aparat Kepolisianpun dengan sigap melakukan pemeriksaan terhadap seorang remaja berinisial AL, yang diduga merupakan kekasih dari korban FM sebagaimana yang tertulis dalam surat wasiat yang ditinggalkannya.


"Iya benar, kata Jon Paerunan, saat ini kami sedang meminta keterangan dari seorang remaja yang berinisial AL (17) yang di duga merupakan kekasihnya dan yang bisa kami sampaikan saat ini bahwa antara FM dengan AL, mereka memang benar pernah menjalin hubungan cinta. Namun berdasarkan keterangan dari AL, hubungan mereka terputus 2 hari yang lalu, "kuncinya. (Adi/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bunuh Diri dengan Gantung Diri dibawah Pohon Jambu Gegerkan Warga Makale"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel