-->


 



 


 

Camat Pattalassang Sosialisasi Mengenai Bank Sampah

 



Takalar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Dalam rangka mengurangi sampah yang ada di Wilayah Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kecamatan Pattalassang melakukan sosialisasi mengenai Bank Sampah. Kegiatan ini dimulai dari tingkat Kelurahan dengan melibatkan Imam Kelurahan bersama Tokoh Masyarakat setempat. Hal ini diungkapkan Camat Pattalassang pada saat sosialisasi di Lima (5) Mesjid Kelurahan dengan membagikan alat cuci tangan pada Sabtu (7/11/2020). 


Camat Pattallasang Kabupaten Takalar, Bachtiar Hasyim yang dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa sebagai kelanjutan dari Gerakan Masyarakat Tangkasa Na Gammara' (Gematasamara) Pemerintah menggalakkan program satu Kelurahan satu Bank Bampah karena Program ini diyakini mampu menciptakan Lingkungan yang Bersih serta masyarakat yang peduli sebab sampah yang dikumpulkan itu bernilai ekonomi, "ujarnya. 

 

Bactiar menambahkan, dengan adanya Program ini kami telah menginstruksikan Kepada seluruh Kelurahan yang berada di Kecamatan ini untuk bekerjasama dengan Ketua Bank Sampah dalam hal penanganan Sampah serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut juga berperan aktif sebagai nasabah Bank Sampah, "ujarnya. 


Alhamdulillah, lanjut, Bachtiar, Program ini dilaksanakan dengan cara menyimpan Sampah yang masih layak untuk didaur ulang dan dikumpulkan pada satu pengepul Bank Sampah yang Sekretariatnya berada di Pasar Pattalassang kemudian dijual lagi ke Makassar, "tutupnya. (Farid S/Saldi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Camat Pattalassang Sosialisasi Mengenai Bank Sampah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel