-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Diduga Manipulasi Data, Forum Dosen llmu Komunikasi UCM Laporkan MS ke LLDIKTI IX dan Pihak Terkait

 



Makassar,Sulawesibersatu.com -Terkait permasalahan yang terjadi di Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) dengan adanya dugaan manipulasi data administrasi atas nama MS, Forum Dosen Ilmu Komunikasi UCM melayangkan surat dan melaporkan hal tersebut kepada Kepala LLDIKTI IX Sulawesi sebagai Lembaga yang menaungi seluruh Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Wilayah Sulawesi serta beberapa pihak terkait yang dianggap dapat turut andil dalam menyelesaikan persoalan ini.



Hal tersebut dikemukakan Ketua Forum Dosen Ilmu Komunikasi UCM, Muhammad Mansyur, bahwa terkait permasalahan Dosen tersebut saya tidak mengenal saudara MS dan tidak pernah bersamanya karena kami tidak pernah melakukan aktivitas bersama dari tahun 2016 hingga 2019 lalu serta dia (MS) juga tidak pernah melakukan Tri Dharma Perguruan Tingggi pada Fakultas Ilmu Komunikasi di UCM ini, "ujarnya.



Mansyur menambahkan, adapun laporan yang kami layangkan itu karena operator PDPT Fakultas Ilmu Komunikasi mengaku tidak pernah menginput data Dosen atas nama MS yang tercatat dan terdaftar sebagai Dosen Yayasan Pada Tahun 2016 lalu karena memang MS tidak pernah melakukan tugas belajar mengajar hingga saat ini. Sementara Arsip Administrasi SK Yayasan atas nama MS tersebut tidak pernah ada apalagi ditemukan namun diduga diganti dengan berkas perjanjian Kerja yang ditandatangani oleh Prof. Dr. HM. Tahir Kasnawi, SU yang pada saat itu masih menjabat sebagai Rektor UCM, "jelasnya. 


Olehnya itu, lanjut Mansur, dalam bertindak kami atas nama Forum Dosen Ilmu Komunikasi UCM sangat mengecam tindakan tersebut yang diduga sebagai bentuk manipulasi data serta hal ini kami lakukan atas dasar desakan dari seluruh para Dosen Ilmu komunikasi yang ada di UCM ini bersama dengan rekan-rekan yang sudah mempersiapkan diri untuk melakukan aksi protes kepada Rektorat UCM, LLDIKTI IX Sulawesi hingga ke Kementerian Pendidikan Republik Indonesia jikalau apa yang menjadi tuntutan teman-teman dosen tidak diindahkan, ”tegasnya. (Usman A/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diduga Manipulasi Data, Forum Dosen llmu Komunikasi UCM Laporkan MS ke LLDIKTI IX dan Pihak Terkait"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel