-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Himpunan Mahasiswa Islam Memperingati Milad Ke-19 di Ponpes Nurul Jadid

 



Kubu Raya Kalbar,Sulawesibersatu.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tergabung dalam Komisariat Dakwah Cabang Pontianak memperingati MILAD HMI di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid Desa Sungai Ambangah Kecamatan Sui Raya Kubu Raya Kalimantan Barat pada Ahad (29/11/2020).



Dalam acara Peringatan MILAD Ke-19 ini para Mahasiswa dari Organisasi HMI melaksanakannya di Ponpes Nurul Jadid kurang lebih sudah empat hari semenjak Kamis yang lalu. Dalam kegiatan ini para peserta berjumlah sebanyak 30 orang Mahasiswa- Mahasiswi yang tergabung dari berbagai Komisariat yaitu dari Kampus IAIN, KIP, SYARIA’H, IKIP, TARBIYAH yang sebagian besar pesertanya berasal dari Komisariat Dakwah sedangkan untuk pembukaan kegiatan sudah dimulai dari malam Jum'at lalu. Pengasuh Ponpes Nurul Jadid, Ustad Zainal Abidin yang membuka kegiatan pertama mengatakan, kegiatan ini kami gabung dengan Milad Komisariat Dakwah yang ke-19 dan Milad Kohati yang ke ll selain itu juga kami beserta rekan Mahasiswa HMI membuat acara Potong Tumpeng dan Kue, "ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan Ketua Umum (ketum) Komisariat Dakwah MHI Kalbar, Sandra Melenia Putri mengatakan, bahwa sebenarnya acara ini adalah kegiatan  LK-1 Pelatihan Kader baru jadi setiap Komisariat memang terus merekrut para kader Mahasiswa supaya bisa melahirkan generasi baru dan bisa terbinanya kepribadian Muslim yang berkualitas Akademis sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa, "ujar Sandra.


Sandra menambahkan, sedangkan untuk tempat pelaksanaan kegiatan yang bersama rekan Mahasiswa sebelumnya kami sempat mengadakan survei dibeberapa Ponpes seperti Daerah Sui Ambawang Danu Sentarum tetapi kami akhirnya memilih Sui Ambangah tepatnya Ponpes Nurul Jadid karena dari segi ruangan kelasnya sangat memadai  selain itu juga Gus Hefni adalah salah satu anggota di HMI Kalbar. "Harapan kami selaku Komisariat Dakwah HMI Kalbar mengajak kepada semua rekan-rekan HMI Kalbar dan semua rekan yang ada diseluruh Indonesia untuk mari kita tetap semangat berbuat kebaikan Ikhlas tanpa pamrih dalam memajukan HMI ini supaya apa yang kita dapatkan dari berorganisasi bisa bermanfaat untuk Bangsa dan semoga kita semua selalu di beri kekuatan dan mendapat Ridho dari Allah SWT, tutup Sandra. (Nurjali/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Himpunan Mahasiswa Islam Memperingati Milad Ke-19 di Ponpes Nurul Jadid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel