-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Ini Lima Penekanan Kapolres Tolitoli Jelang _voting day_ (Hari Pemungutan Suara) Pemilihan serentak Tahun 2020



Tolitoli,Sulawesibersatu.com - Pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tolitoli tahun 2020 dijadwalkan pada 9 Desember tahun 2020.


Jelang pemungutan suara Pilkada Kabupaten Tolitoli itu, Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH memberikan lima penekanan kepada masyarakat, petugas keamanan maupun pihak penyelenggara pesta demokrasi.


Lima penekanan itu yang pertama adalah masyarakat dihimbau untuk menghindari isu provokatif serta berita hoax yang beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya.


"Kami menghimbau kepada masyarakat hindari provokasi, hoax ataupun isu-isu yang beredar yang belum diketahui kebenarannya" kata Kapolres Tolitoli, Selasa (1/12/2020).


Yang kedua adalah, Kapolres Tolitoli menekankan kepada petugas keamanan dan penyelenggara Pilkada agar selalu menjaga komitmen untuk netral dalam mengawal pesta demokrasi, mulai dari pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolitoli maupun Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tengah.


"Kepada petugas pengamanan dan penyelenggara saya mengingatkan agar dalam pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020 harus menjunjung tinggi netralitas dengan tidak memihak terhadap paslon manapun, harus bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas," jelas Kapolres Tolitoli.


Berikutnya, Kapolres Tolitoli berharap partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam pemilihan serentak tahun 2020 sebagai indikator suksesnya pesta demokrasi. Indikator lainnya yaitu Pilkada berjalan aman, tertib dan lancar, serta penyelenggaraan berlangsung sesuai protokol kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran covid-19.


"Diselenggarakannya pemilihan serentak diharapkan partisipasi masyarakat semakin meningkat, memiliki pilihan secara sadar dan mampu berpartisipasi secara aktif, untuk mengendalikan dan menentukan pilihan calon kepala daerah" ucap Kapolres Tolitoli.


Kapolres Tolitoli juga mengharapkan masyarakat memiliki kesadaran dan secara aktif melakukan kontrol terhadap berbagai bentuk kecurangan menjelang _voting day_ tersebut.


"Hindari kecurangan, sehingga dapat mempengaruhi hasil akhir proses demokrasi yang jujur dan adil," tambahnya.


Yang ke empat yaitu, Kapolres Tolitoli mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Tolitoli agar tetap aman dengan menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, sehat dan selamat.


“Mari bersama tetap menjaga kondusifitas wilayah selama pelaksanaan Pilkada dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ajak Kapolres Tolitoli.


Yang terakhir yaitu, Kapolres Tolitoli mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin terhadap protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.


“Kami berharap selain menjaga situsi tetap kondusif, masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona sehingga masyarakat sehat, perekonomian bisa kembali pulih dan pilkada serentak akan menjadi sukses,” tutup Kapolres Tolitoli.(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Lima Penekanan Kapolres Tolitoli Jelang _voting day_ (Hari Pemungutan Suara) Pemilihan serentak Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel