-->


 



 


 

Jalan Rusak Parah Butuh Perhatian Pemerintah



Aceh Timur,Sulawesibersatu.com-Warga Desa Alue Kaul Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur segera memperbaiki jalan di Desanya yang telah lama rusak parah alias hancur. 



Hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga Desa Alue Kaul, Abdul Manaf, bahwa Perangkat dua Desa yaitu Desa Alue Kaul dan Desa Alue Punti sulit untuk berurusan mengenai surat menyurat ke Kantor Kecamatan dan ke Kantor Bupati dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur karena hancurnya jalan lintas dua Desa tersebut sehingga sulit untuk dilalui kenderaan roda dua maupun roda empat, "ujarnya.


Abdul Manaf menambahkan, selain sulitnya berurusan dibidang Pemerintahan Desa, masyarakat juga sangat kesulitan untuk mengeluarkan hasil Pertanian dan Perkebunannya ke Kota Kecamatan serta warga juga tidak bisa keluar belanja makanan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari, "ujarnya. 


Selain sulitnya membawa kebutuhan keluarga, lanjut Abdul Manaf, masyarakat juga sangat mengeluhkan ketika ada warganya yang sedang mengalami sakit parah dan ingin melahirkan karena masyarakat tidak bisa membawa pasien kemana-mana serta warga hanya bisa pasrah dan memohon kepada Allah SWT untuk membukakan pintu hati dan mata serta telinganya agar Pemkab Aceh Timur dapat membangun jalan masyarakat Desa Alue Kaul dan Desa Alue Punti, "jelasnya.


Menurut pantauan media ini, di lapangan pada Ahad (01/11/2020) bahwa jalan tersebut sudah mengalami kerusakan yang cukup serius dan lama tanpa ada perawatan dan perbaikan dari pihak manapun.


Hal yang sama diungkapkan Akbar warga Desa Alue Punti kepada media ini, bahwa masyarakat Desa benar-benar kecewa dengan pihak Pemerintah, ketika ada maunya saja barulah mereka datang untuk meminta bantuan suara kepada masyarakat agar mereka nantinya dapat terpilih menjadi Bupati, DPRD dan lain sebagainya, namun setelah mereka mendapatkan Jabatan mereka lupa dengan janjinya untuk membangun dan memperbaiki jalan serta membantu perekonomian masyarakat lemah, ujarnya.


Disisi lain Kepala Desa Alue Kaul, Ramli saat dikonfirmasi melalui telepon seluler terkait dengan Pembangunan dan perbaikan jalan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya sudah berusaha dan berupaya melaporkan hal tersebut kepada Intansi Pemerintahan namun sampai hari ini belum ada titik temunya kapan jalan itu akan di bangun, "katanya. (said SKA/MH).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jalan Rusak Parah Butuh Perhatian Pemerintah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel