-->


 



 


 

Kabupaten Takalar Mendapat Jatah Bantuan Paket Konversi BBM ke BBG

 


Takalar Sulsel,Sulawesibersatu.com -Untuk Tahun 2020 ini Kabupaten Takalar mendapat jatah bantuan paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) sebanyak 550 paket dari Kementerian ESDM yang bermitra dengan Komisi VII DPR RI. 


Paket konversi BBM ke BBG secara perdana tersebut disalurkan kepada petani yang dilaksanakan oleh Ditjen Migas dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Takalar di Lapangan Pelti Kecamatan Pattalassang pada Selasa (10/11/2020). 


Secara simbolis, Bupati Takalar menyerahkan bantuan paket ini kepada perwakilan 10 orang penerima yang disaksikan Perwakilan dari Kementerian ESDM Ditjen Migas, Komisi VII DPR RI, Anggota DPRD Takalar dan Kepala Dinas Pertanian Takalar. 


Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, H. Hasbi, S.STP, M.AP menjelaskan, bahwa bantuan ini akan diserahkan kepada para petani yang tersebar di 10 kecamatan yang tahun lalu telah mengajukan berkas serta dinyatakan lulus verifikasi, adapun syarat yang harus dipenuhi untuk menerima bantuan ini yakni memiliki lahan sawah yang dilengkapi bukti alas Hak, KTP dan KK, "ujar Hasbi.  


Hasbi menambahkan, Paket konversi BBG ini diyakini mampu menekan biaya produksi petani hingga 50 persen dibandingkan menggunakan BBM serta memberikan energi yang bersih sehingga produktivitas diharapkan akan semakin tinggi, "tambahnya. 


Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta, S.Pt, MM dalam arahannya mengatakan, bahwa jika menggunakan BBM bisa menghabiskan sebanyak 40-50 ribu atau 5-6 liter BBM sedangkan jika menggunakan BBG hanya sekitar 3 kg atau satu tabung gas seharga 15-18 ribu. 


"Jadi kalau pakai ini BBG Kita bisa menabung atau bisa digunakan untuk hal lain uangnya nanti karena ini semua tidak lepas dari perhatian pemerintah kepada kita, "jelas Syamsari.


Syamsari berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Petani dan dijaga dengan baik sehingga penggunaanya bisa dalam jangka waktu yang lama, "kuncinya. (Farid S/Saldi)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kabupaten Takalar Mendapat Jatah Bantuan Paket Konversi BBM ke BBG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel