-->


 



 


 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel dan Irwil Itjen Kemenkimham Beri Penguatan Kepada Kepala Lapas/Rutan Se-Sulsel

 


Makassar, Sulawesibersatu.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto bersama Inspektur Wilayah I, Khairuddin dan  Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman beri penguatan dan pengarahan kepada Kepala Lapas/Rutan se-Sulsel, Sabtu (07/11/2020). 



Kegiatan ini dilaksanakan semi Virtual yang dipusatkan di Rutan Kelas IIB Pangkajene dan Sebagian peserta  mengikuti kegiatan secara Daring melalui Aplikasi Zoom. 


Kepala Kantor Wilayah dalam arahannya menyampaikan terkait Penegakan Protokol Kesehatan, Pengawasan dan Pengendalian Covid-19, Menjaga Stablitas Keamanan 

UPT, dan terkait pentingnya pelaksanaan Koordinasi Bersama Instansi Terkait Mengenai Keamanan dan Penanganan Covid-19. 


Kakanwil mengatakan, Selama Pandemi Covid-19, Kepala Kantor Wilayah memiliki 8 (Delapan) Target Kinerja yang harus dilaksanakan setiap bulannya. Kakanwil meminta dukungan kepada jajarannya agar melakukan hal-hal sesuai tarjanya. 


"8 Target Kinerja tersebut yakni tersedianya Sarana dan Prasarana Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Pengawasan Protokol Kesehatan, Koordinasi dengan Pemda, Penyuluhan Hukum, Pemantauan Protokol Kesehatan, Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada UPT Pemasyarakatan, Menjaga Stabilitas Keamanan UPT, dan Koordinasi Kanwil maupun ke UPT dengan Instansi Terkait," Jelas Kakanwil. 


Dalam arahannya juga, Kakanwil kembali menegaskan kepada seluruh pegawai di Lingkungan Kemenkumham agar tetap konsisten dalam mematuhi protokol pencegaham Covid-19. 


Sementara itu, Ispektur Wilayah I mengapresiasi penanganan Covid-19 di Lapas/Rutan se-Sulsel. "Penanganan Covid-19 terhadap WBP dan Pegawai di Sulsel sangat cepat dan responsif. Untuk itu tetap patuhi protokol kesehatan," Ungkap Khairuddin. 


"Jelang Akhir tahun, Lakukan kembali pengecekan secara berkala terutama pada pengelolaan keuangan. Lakukan pengecekan pada serapan anggaran sehingga tidak meninmbulkan masalah," Lanjutnya. 


Kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan silatuhmi ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan se-Sulsel (Pipas).

Laporan:Heruddin/Dy

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kakanwil Kemenkumham Sulsel dan Irwil Itjen Kemenkimham Beri Penguatan Kepada Kepala Lapas/Rutan Se-Sulsel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel