-->

 


 


Kakanwil Kemenkumham Sulsel sambangi Kapolda Sulsel

 


Makassar, Sulawesibersatu.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sri Yuliani melakukan koordinasi dengan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Merdisyam, Senin (16/11/2020). Harun mengatakan, Koordinasi ini dilakukan pertama kalinya setelah Kapolda saat ini menjabat di Sulsel. Tujuannya untuk memperkuat sinergitas dan kolaborasi yang selama ini telah berjalan baik.



"Kunjungan kami ini untuk melakukan koordinasi terkait pelaksanaan tugas Kemenkumham Sulsel dengan Kapolda Sulsel diantaranya berkaitan dengan pengawasan Hak Kekayaan Intelektual, Warga Negara Asing (WNA),pengamanan pada Lapas /Rutan  dan Terkait Pengawasan Notaris," Kata Harun.


Terkait pemasyarakatan, Kakanwil meminta bantuan kepada Bapak Kapolda agar Lapas /Rutan dijadikan titik sambang jika pihak polri patroli dan kemungkinan Ustad polri memberikan pembinaan di Lapas/Rutan.


Kemudian terkait pengawasan Notaris, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM,  Sri Yuliani  mengatakan bahwa perlu dibuat suatu Perjanjian Kerjasama yang mengatur secara detail terkait mekanisme pelaksanaan pemeriksaan notaris oleh penyidik polri agar pemeriksaannya berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan.


Kehadiran Kepala Kantor Wilayah disambut baik oleh Bapak Kapolda Sulsel didampingi Dir. Reskrmum Kombes Pol Turman Sormin Siregar, Dir, Reskoba Kombes Pol Hermawan dan Dir. Krimsus Kombes Pol Widoni Fedri. Kapolda Sulsel mengungkapkan dukungannya terkait pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kemenkumham dengan Polda Sulsel.


Harun didampingi oleh Kepala Bidang Intelejen dan Penindakan Keimigrasian Mirza Akbar, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Rahnianto, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Mohammad Yani dan Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI Dedy Ardianto Burhan.

Laporan:Haruddin/Dy

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kakanwil Kemenkumham Sulsel sambangi Kapolda Sulsel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel