-->


 



 


 

Kapolda Sultra Silaturahmi Ke Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra.



Kendari,Sulawesibersatu.com  -  Agenda kunjungan silaturahmi Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H bersama Waka Polda Brigjen Pol Drs Waris Agono, M.Si didampingi Dir Intelkam Kombes Pol Suswanto kembali berlanjut pada Jumat (06/11/2020).


Kunjungan silaturahmi kali ini untuk bertemu dengan pengurus MUI Sultra, pengurus Pesri Kendari, beserta Kemenag Sultra yang bertempat di Ruang Rapat Pesantren Ummushabri (Pesri) Kota Kendari.


Kedatangan Kapolda disambut langsung oleh Ketua MUI Sultra KH. Mursyidin. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan Irjen Yan Sultra, karena saat ini sangat sulit untuk mengatur jadwal untuk bertemu dan silaturahmi.


“Semoga kedatangan pa Kapolda menjadi berkah tersendiri bagi kami, saya pikir beliau sangat paham situasi dan kondisi di Sultra saat ini, ” ungkap KH. Mursyidin. Serupa dengan para Kapolda yang pernah menjabat sebelumnya yang rutin bersilaturahmi dengan MUI begitu pun juga agenda Irjen Yan Sultra kali ini untuk menjalin kemitraan bersama pemerintah yakni MUI.


Dalam sambutan sepatah katanya, KH. Mursyidin menyampaikan terkait dengan kantor MUI dikawasan P2ID (THR) yang kini disegel oleh masyarakat karena alasan sengketa dengan pemerintah. Ternyata hal ini sudah diketahui sedjak lama oleh Irjen Yan Sultra, Ia berjanji akan membantu mediasi terkait permasalahan penyegelan kantor MUI tersebut.


“Kantor MUI pindah pindah, kok bukan di THR, pas tahu disegel saya kaget, saya tau Persis P2ID dengan pemerintah. Udah sering mediasi. Saya akan berusaha untuk bantu, ” kata Irjen Yan Sultra.


Kapolda mengatakan rupanya telah lama dirinya menjadwalkan untuk ketemu dengan pengurus MUI Sultra dan ingin silaturahmi sebagai pejabat baru yang lahir dan besar di Sulawesi Tenggara mohon diri untuk dapat diterima.


Untuk kedepannya Polda Sultra akan bangun sinergitas dengan MUI, Kapolda yakin Majelis Ulama merupakan wadah dari ulama untuk membina dan membimbing Kaum Muslimin. Karena peran MUI sangat penting dan Sentral dan harus menjaga NKRI agar tetap lurus.


“Kaum Muslim punya peran Sentral di NKRI, bagaimana kedepannya Sultra kita bangun Dan jaga,” pungkas Kapolda. Kedepannya Irjen Yan Sultra akan membantu proses pembangunan masjid di Pesantren Umusshabri yang sementara saat ini tengah dalam Proses pembangunan.

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapolda Sultra Silaturahmi Ke Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel