-->


 



 


 

Ketua Satgas Covid-19 Kunker ke Sultra, Salurkan Bantuan Alkes dan Dana Bencana

 


Kendari, Sulawesibersatu.com - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Letnan Jenderal Doni Monardo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (10 November 2020). Dalam kunker tersebut, Doni yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu membawa membawa sejumlah pejabat tinggi BNPB, dan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan kepala daerah di 17 kab/kota se-Sultra.


Pada kunker tersebut, Doni Monardo disambut oleh Gubernur Sultra Ali Mazi bersama Forkopimda dan jajaran pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sultra. Saat rakor, tampak pula Walikota Kendari Sulkarnain.


Saat memberikan sambutan, Gubernur menyampaikan sejumlah persoalan-persoalan yang dihadapi Sultra dalam pengendalian wabah Covid-19, di antaranya rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, kurangnya sumber daya manusia dalam hal analisis laboratorium, dan minimnya sarana prasarana tes Covid-19 seperti TCM (tes cepat molekuler) dan PCR. 


“Tes rapid sifatnya pengecekan awal saja. Sebab, pada banyak kasus, sudah rapid berkali-kali dan hasilnya non reaktif. Namun setelah di-swab, hasilnya positif. Oleh karena itu, kebutuhan kita lebih pada perlengkapan TCM dan PCR ini,” jelas Gubernur. 


Selain itu, gubernur juga menyampaikan kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis, baik dokter maupun perawat. 


Sementara itu, Doni Monardo menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah paket bantuan yang akan diserahkan ke Pemprov Sultra dan Rumah Sakit Bahteramas. Selain bantuan fasilitas terkait Covid-19, selaku Kepala BNPB, Doni juga menyerahkan dana hibah dalam rangka rehabilitasi konstruksi pasca bencana di sejumlah daerah di Sultra termasuk pada Pemprov Sultra sendiri.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

M. Ridwan Badallah,S.Pd,MM

Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketua Satgas Covid-19 Kunker ke Sultra, Salurkan Bantuan Alkes dan Dana Bencana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel