-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Kodim 1416/Muna Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

 


Muna,Sulawesibersatu.com - Kodim 1416/Muna menggelar pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1442 H/2020 Masehi, yang diselenggarakan di Masjid Al Ilhas Makodim 1416/Muna  Jln. Gatot Subroto Kel. Sidodadi Kec. Bata Laiworu Kab. Muna, Kamis (5/11/2020).



Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Danramil 1416-03/Tongkuno Kapten Inf Suharman, S.H, dan Saritilawah oleh Ibu Salim.



Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1416/Muna Letkol Arm. Andi Akbar, S.S, M.Sc, Kepala Staf Kodim 1416/Muna Mayor Inf La Budo, S.E, para perwira staf, para Danramil, Bintara, dan Tamtama Kodim 1416/Muna, Al ustadz ; Drs. H. Saharudin A.Pt serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 49 Dim 1416/Muna.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kali ini mengangkat  tema "Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah pand3mi Covid-19".


Dalam Sambutannya  Komandan Kodim 1416/Muna, Letkol Arm Andi Akbar SS M.Sc, mengatakan Semoga dengan adanya hikma peringatan maulid ini, saya harapkan kepada seluruh anggota dan persit, agar kita dapat mengambil hikma yang terkandung di dalamnya, dan mendengarkan ceramah ustadz, sehingga kita busa mengamalkannya dalam menungkatkan ibadah, menjauhkan diri dari perbuatan tercela, dalm kehidupan sehari-hari, sehingga dapt menunjang kegiatan kita sehari-hari sebagai prajurit TNI.


Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta pelayanan kepada masyarakat.


“Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya di kehidupan sehari-hari,” ucap Dandim.


 


Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustadz Drs. H. Saharudin Apt. menyampaikan, bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar, sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya.


Namun kehidupan yang sebentar tersebut sangat menentukan pada kehidupan di akhirat nantinya.


“Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rosul pembawa ajaran islam di muka bumi,” ujar Saharuddin.


Lanjut Ustads, manusia selalu diarahkan pada kebenaran dan mampu mencontoh sikap dan perilaku, serta tindak tanduk Rosulullah sebagai khalifah pemimpin umat islam.


“Sikap menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah islamiyah, yang merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama.


Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1416/Muna Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel