-->

 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Layani Masyarakat Wajib Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Jeneponto Buka Gerai Samsat di Rumbia

 


Jeneponto,Sulawesibersatu.com–Kantor Kecamatan Rumbia Jeneponto kini dapat melayani masyarakatnya untuk pengurusan bagi wajib pajak kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun roda empat karena ditempatnya telah dibuka Gerai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dengan Sistem Online pada Rabu (18/11/2020).

Gerai Samsat yang dibuka dikantor Kecamatan tersebut guna untuk memudahkan masyarakat agar tidak perlu lagi jauh-jauh ke Pusat Kota Jeneponto hanya demi membayar Pajak Kendaraannya. Turut hadir pada pembukaan Gerai Samsat di Kecamatan Rumbia yaitu, Camat Rumbia, Kepala UPT Pendapatan Samsat Jeneponto, Kanit Regident Sat Lantas Polres Jeneponto, Jasa Raharja, Peserta Wajib Pajak dan Pegawai Samsat Jeneponto.  

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Jeneponto, M. Ali Burhan GS, S.Sos., MM yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya berupaya mendekatkan diri dengan wajib pajak di Kabupaten ini dengan menghadirkan Gerai Samsat yang pembayarannya berlokasi didekat pemukiman penduduk, "ujar Ali Burhan.


Ali Burhan menambahkan, Gerai Samsat ini beroperasi mulai Hari Senin hingga Jumat pukul 08.00-14.00 Wita dan Gerai Samsat ini tidak melayani Penggantian plat kendaraan karena Penggantian plat tersebut dapat dilakukan di Samsat Jeneponto dengan melalui proses Registrasi dan Identifikasi, jelas Ali.


Hal yang sama dikemukakan Camat Rumbia, Abdul Rajab, bahwa kami sangat mendukung pembukaan Gerai Samsat ini karena dengan adanya Gerai tersebut dapat meningkatkan Penerimaan pajak Kendaraan Bermotor, apalagi jenis ini berkonstribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sulsel selama ini, "ujar Abdul Rajab.


Abdul Rajab menambahkan, dengan hadirnya Gerai Samsat di Rumbia ini kami berharap kepada Wajib Pajak yang berada di daerah sekitar seperti Kecamatan Kelara, Daerah Gowa, khususnya Kecamatan Tompobulu Malakaji dan sebagian dari Bantaeng dapat membayar pajak kendaraannya dengan cepat dan mudah, "jelasnya. (Sul/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Layani Masyarakat Wajib Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Jeneponto Buka Gerai Samsat di Rumbia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel