-->

 


 


 


Lurah Barombong diduga Kongkalikong Dengan Pihak Penyerobot Tanah Rencana Pemilik Tanah Akan Melapor

 



Makassar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Terkait adanya dugaan kongkalikong yang dilakukan Lurah Barombong Kecamatan Tamalate Kotamadya Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan oknum penyerobot tanah yang telah menjual tanahnya yang diserobot pada Pihak Yusuf Adam, rencana akan diadakan aksi demonstrasi secara besar-besaran. 



Hal ini dikemukakan salah seorang Warga yang diberi Kuasa oleh Pemilik Tanah, bahwa dirinya siap akan melaporkan oknum yang telah mengklaim (menyerobot) tanahnya dan menjualnya disekitar Wilayah Kelurahan Barombong tersebut pada Selasa (24/11/2020).



Penerima Kuasa Pemilik Tanah, Ali yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa Pemilik Tanah yang sebenarnya adalah bernama Hadina dengan luas Tanah sepanjang 0,18 Hektar itu telah tercatat di buku C dengan Persil 19 D1 Kohir 165 C1 makanya rencana kami akan laporkan Juba seorang oknum yang telah menyerobot Tanah kepemilikan kami dan telah menjualnya ke Yusuf Adam tanpa menggunakan Alas Hak yang kuat. Adapun Akte Jual Beli (AJB) yang dimiliki oleh Yusuf Adam dari hasil pembelian tanah melalui Penyerobot Tanah atas nama Juba itu bukanlah lokasi atau objek yang ditunjuk melainkan itu lokasi kami, "jelasnya


Menyikapi hal itu, lanjut Ali, rencana pihak Pemilik Tanah akan melaporkan pihak si penyerobot Tanah (Juba) kepada pihak Kepolisian Polrestabes Makassar karena sebelumnya sudah meminta tanda tangan Pak Lurah Barombong untuk pembuatan Sporadik dalam rangka pembuatan Sertifikat Tanah ke Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Makassar tapi dipersulit dan tidak ingin bertanda tangan padahal jelas-jelas itu tanah milik kami, "tegasnya. 


Hingga berita ini dimuat Pemilik Tanah berharap kepada Pemerintah dan  Pihak Terkait untuk mencopot Lurah Barombong serta mengusut hingga tuntas permasalahannya agar tidak ada lagi terjadi masalah penyerobotan tanah. (Farid S/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lurah Barombong diduga Kongkalikong Dengan Pihak Penyerobot Tanah Rencana Pemilik Tanah Akan Melapor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel