-->


 



 


 

Melalui Peringatan Maulid Nabi, Korem 143 Tingkatkan Semangat Kepedulian Terhadap Sesama

 



Kendari,Sulawesibersatu.com - Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2029 Masehi yang di peringati oleh Keluarga Besar Korem 143/HO bertempat di Masjid Al Askariya Makorem 143/HO, Kendari, Sultra. Rabu (4/11/2020) mengusung tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1412H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah Pandemi Covid -19".




Hal ini diungkapkan oleh Kapenrem 143 Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya seusai pelaksanaan kegiatan.




“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam, merupakan suatu bentuk upaya untuk memantapkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan jalan menyegarkan kembali ingatan kita pada perjuangan dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan kebenaran dan keadilan,” ujar Kapenrem.



“Rangakaian kegiatan diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al - Quran yang dibawakan oleh PNS Mahfud, Sambutan Danrem 143/HO dan Ceramah Maulid Nabi Muhamad SAW oleh Ustadz DR. H. Sukring Samsuddin, S.Ag., M.Pdi (Dosen IAIN Kendari),” lanjut Mayor Sumarsono.



Sesuai dengan tema kegiatan dalam sambutan Danrem yang dibacakan oleh Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengatakan Melalui tema diatas dalam situasi Pandemi Covid-19 menuju Adaptasi kebiasaan baru, kita harus berperan serta dan aktif membantu masyarakat dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti

biasanya mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai anjuran

pemerintah, dalam memutus rantai penularan Covid-19.



“Selain itu sikap dan perilaku Prajurit/PNS dan seluruh keluarga hendaknya mengutamakan kepentingan umum

diatas kepentingan pribadi atau golongan berpola hidup sederhana, ulet dan tabah, kerelaan berkorban, tidak hanya didasari sebagai tuntutan keinsanan Sapta

Marga, tetapi, juga dirasakan sebagai wujud pengamalan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” lanjutnya.



“Semoga dalam peringatan Maulid Nabi ini semua bisa mengambil hikmah dan menjadikan suritauladan dalam kehidupan sehari - hari,” pungkas Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.



Sementara itu dalam ceramahnya Uztad DR. H. Sukring Syamsuddin, S.Ag, M.Pdi. menyampaikan tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW dan 4 sifat terpuji Rasulullah.



1) Shiddiq, benar atau sikap jujur dan berkata sesuai dengan fakta tanpa ada kebohongan.


2) Amanah, sikap yang dapat dipercaya seperti misalnya jika ada urusan atau titipan yang dipercayakan kepada seseorang, maka harus dilaksanakan sebaik-baiknya.


3) Tabligh, yang memiliki arti menyampaikan. Contohnya ketika seseorang dititipi amanah maka kita harus menyampaikannya kepada yang berhak menerima.


4) Fathonah, cerdas atau pandai. Dalam kehidupan sehari-hari sifat ini bisa diimplementasikan dengan rajin belajar dan bisa membagi waktu.



“Jadikanlah Rasulullah sebagai suri tauladan dalam menjalani hidup, tentunya dengan mencontoh sifat-sifatnya untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Ustadz DR. H. Sukring.




“Marilah memanfaatkan bulan Rabiul Awal ini dengan melakukan segala kebaikan sebagai bukti rasa syukur ke hadirat Allah SWT,” pungkas Dosen IAIN Kendari ini.



Adapun acara yang di hadiri oleh Para Kasi Kasrem, Para Kabalakrem, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Persit dan keluarga besar Korem 143/HO ditutup dengan kegiatan doa bersama.


(Umar Dany)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Melalui Peringatan Maulid Nabi, Korem 143 Tingkatkan Semangat Kepedulian Terhadap Sesama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel