-->


 



 


 

Panda Palu : Seleksi Perwira PK TNI AL Reguler Utamakan Protokol Covid-19

 



Silawesibersatu.com,Watusampu-Kota Palu. Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI Reguler tahun 2020 Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu, telah melaksanakan rangkaian seleksi tingkat daerah bagi para calon siswa Pa. PK TNI Reguler.  



Adapun rangkaian tahapan bagi calon siswa Pa. PK TNI terdiri dari seleksi Panda Lanal Palu berupa pemeriksaan administrasi kepada para peserta yang dilakukan panitia penerimaan di Gedung Mako Lanal Palu Jl. Malonda KM. 12 Trans Palu Donggala, Watusampu.



Kapten Laut (T) Asri Yuono Pasminlog Lanal Palu salah satu panitia Panda Palu menyatakan seleksi diikuti sekitar 36 peserta terdiri dari 35 pria dan 1 wanita dari lulusan Sarjana (S1). 


Pendaftar umumnya berasal dari wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya namun ada yang berasal dari Luar Daerah Sulawesi seperti DKI Jakarta, Lampung, Jawa Tengah serta daerah lainnya. 


Hal tersebut telah dilaporkan kepada Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla. Sesuai arahan Danlanal Palu, agar selama seleksi mengutamakan protokol kesehatan terkait masalah Pandemi Covid-19.


Selanjutnya agar dalam pelaksanaan seleksi betul-betul detail dan transparan, agar dapat memenuhi sumberdaya yang dibutuhkan bagi TNI khususnya Tiga Matra yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Ucap Danlanal Palu.


Di tingkat Panda Lanal Palu para peserta akan melalui beberapa jenis seleksi meliputi pemeriksaan administrasi I, Tes Kesegaran Jasmani A berupa Lari 12 Menit kemudian Tes Kesegaran Jasmani B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run dilanjutkan Postur Tubuh serta yang terakhir dilaksanakan Tes Renang, kesehatan II selanjutnya mental ideologi. Pada hari pertama panitia mencocokan berkas-berkas adminitrasi kelengkapan pendaftaran melalui tanya jawab langsung dengan tiap-tiap peserta.


Pada akhirnya dari hasil seleksi akan diperoleh rekapitulasi hasil seleksi para peserta. Data tersebut yang akan dikirimkan ke panitia pusat. Selanjutnya para peserta seleksi PA PK TNI Reguler 2020 yang lolos seleksi Panda Lanal Palu akan berangkat ke Rindam Jaya untuk menjalani seleksi tingkat pusat lanjutan.(Wardi) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Panda Palu : Seleksi Perwira PK TNI AL Reguler Utamakan Protokol Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel