-->

 


 


 


Papan Bicara Yang Dipasang Aliansi LSM Diduga Dirusak



Barru Sulsel,Sulawesibersatu.com-Adanya oknum yang diduga telah merusak dengan tidak terima dan menolak atas dipasangnya Papan Bicara diatas Lahan yang dikuasai PT. Semen Bosowa Maros di Kabupaten Barru beberapa waktu lalu oleh Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) diduga ada unsur kesengajaan karena dibuat dari tiang besi yang sangat kuat. 



Hal ini diungkapkan Pemilik Lahan Ir. H. Rusmanto Mansyur Effendi pada saat dikonfirmasi media ini pada Senin (30/11/2020) mengatakan, bahwa dengan dirusaknya Papan Bicara itu kami menduga ada oknum yang tidak terima dengan pemasangan papan bicara tersebut. "Bayangkan saja begitu kuatnya itu Papan Bicara yang dibuat dari tiang besi bisa roboh begitu saja kalau tidak ada yang sengaja merobohkannya, "ujar H. Rusmanto dengan heran.



H. Rusmanto menambahkan, bahwa pihak Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel juga telah mengakui keabsahan Sertipikat kami dan terbukti setelah hasil Perkara yang dikeluarkannya tidak dapat membatalkan Sertifikat kami. "Itu artinya secara Hukum Sertipikat Hak Milik (SHM) 001 Siaung adalah sah milik kami bukan milik PT. Semen Bosowa, "terangnya.


Hal yang sama dikemukakan Kuasa Hukumnya, Burhan Kamma, SH, MH melalui keterangan Persnya di awak media online mengatakan, kami selaku Kuasa Hukum H. Rusmanto pemilik SHM 001 Siaung, meminta dan mendesak kepada pihak Polres Barru untuk memproses Hukum laporan yang telah kami disampaikan dan kami berharap agar kiranya pihak Polres Barru untuk segera bertindak cepat untuk mengusut tuntas dugaan oknum yang telah dengan sengaja melakukan pengrusakan terhadap papan bicara dan segera memasangnya kembali, "tutupnya. (FS Dg Ngalle/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Papan Bicara Yang Dipasang Aliansi LSM Diduga Dirusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel