-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Babinsa Lakukan Pendampingan di Posyandu



Kendari,Sulawesibersatu.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak, Babinsa Koramil 05/Tinanggea Kodim 1417/Kendari Serma Mahfut yang dipimpin oleh Sdri. Ni Kadek Suwarni melaksanakan pendampingan kegiatan di Posyandu Mendiri Kel. Potoro Kec. Andoolo Kab. Konsel Prov. Sultra, Kamis ( 26/11/2020 ).



Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Polio. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Hidriani, S.Gz sebagai petugas gizi,

Asnayanti, Amd.Keb, sebagai petugas Posbindu, Hidayatulah, Amd.Keb, sebagai petugas ibu hamil dan HIV, Ibu-ibu kader posyandu, Babinsa dan warga masyarakat lainnya.


Di tempat terpisah Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. Menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petugas Posyandu tersebut guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.


“Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Pukesmas, Bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah,”Ucap Agus.




Bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah dalam mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.


Babinsa juga menyampaikan, bahwa pada dasarnya, posyandu itu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat dan pelaksanaan kegiatan Posyandu babinsa selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan.


“Kita akan mudah untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, anak balita, yang paling penting adalah pertumbuhan anak terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk,” Ucap Babinsa.


Kami juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan filgur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka,” Ungkap Ni kadek suwarni, Amd.Keb sebagai kordinator imunisasi. (Dany ).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Babinsa Lakukan Pendampingan di Posyandu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel