-->

 


 


 


Pemerintah Pusat Melalui Pemkab Takalar serahkan BLT-DD Fase II TA 2020



Takalar Sulsel,Sulawesibersatu.com-Penyerahan Bantuan yang diberikan merupakan perhatian Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar kepada masyarakat agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan membeli kebutuhan pokok. 



Dana Desa terasa penting untuk direalisasikan untuk mencegah penularan virus karena salah satu penggunaan Dana Desa tersebut digunakan untuk pengembangan Desa Tanggap Covid-19 dalam upaya penangannya. Hal ini dikemukakan Bupati Takalar saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA 2020 kepada masyarakat di Desa Lassang Barat Kecamatan. Polongbangkeng Utara (Polut) Kabupaten Takalar yang disaksikan Camat Polut, Kepala Desa Lassang Barat, para Muspika Kecamatan, para Kader dan masyarakat setempat pada Rabu (25/11/2020).



Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta, S.Pt, MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat melalui Pemkab Takalar untuk menyalurkan Bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa yang di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data Terpadu Kesejahtraan Sosial (DTKS) serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah Pandemi Covid-19 dan dipergunakan sebaik mungkin, "ujar H. Syamsari.


H. Syamsari menambahkan, selain itu Pemerintah juga terus memperbaiki kualitas Pendidikan dimasyarakat dengan gerakan kembali ke sekolah atau wajib belajar 12 tahun, jadi bagi anak yang putus sekolah agar ikut Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dengan tujuan memperbaiki kualitas pendidikan dimasyarakat sehingga tidak ada masyarakat yang buta huruf, jelasnya.


Selain itu, lanjut H. Syamsari, kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan tidak Buang Air Besar Sembarangan (BABS), untuk mendukung hal tersebut pemerintah telah memprogramkan 1 jamban per KK demi  mencapai Open Defecation Free (ODF) dan juga tetap menjaga imun tubuh di tengah covid-19, "ujarnya.


Hal yang sama dilaporkan Kepala Desa Lassang Barat Abd. Jalil, SE,  bahwa penerima BLT-DD fase II sebanyak 154 orang selain itu masyarakat juga menerima bantuan lain seperti bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 36 orang, penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 127 orang dan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dinsos sebanyak 327 orang serta kami sangat berterima kasih kepada Pemkab atas bantuan dan supportnya kepada masyarakat kami di Desa Lassang Barat ini, ujarnya


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA 2020 ini dirangkaikan dengan gerakan setengah milyar masker dalam rangka mewujudkan Desa aman dari Covid-19. (Farid S/Usman A)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemerintah Pusat Melalui Pemkab Takalar serahkan BLT-DD Fase II TA 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel