-->


 



 


 

Polda Sultra Merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW



Kendari, Sulawesibersatu.com - Bertempat di Masjid Al-Amin, personel Polda Sultra merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (05/11/2020). Tema yang diangkat dalam perayaan Maulid kali ini yakni dengan keteladanan Nabi besar Muhammad SAW kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Maulid diramaikan dengan menghadirkan penceramah yang dibawakan oleh Ust. Dr. H.Sukring Syamsuddin, S.Ag, M.Pdi.



Peringatan maulid nabi yang diselenggarakan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di Polda Sultra, namun jangan dianggap hanya semata melainkan harus dapat diambil hikmah sehingga senantiasa dapat lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.


Hikmah paling besar dari peringatan maulid yakni khusus nya kepada personel Polri agar dapat benar-benar menghayati serta mengamalkan kepribadian serta cara hidup beliau sebagai seseorang yang penyabar, rendah hati, jujur, adil dan bijaksana, berani dalam menegakkan kebenaran, berdisiplin tinggi, dermawan serta berbudi pekerti mulia yang merupakan hal yang harus diteladani dalam kehidupan sehari-hari.


“Kepada personel dapat menyikapi fungsi dan perannya melalui perilaku dan kinerja secara profesional sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Waka Polda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono dalam sambutannya mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H.


Kepada personel Polda Sultra ditekankan harus dapat memberikan contoh dan tauladan yang baik ditengah-tengah masyarakat serta agar lebih mawas diri jangan sampai hanyut dan larut dalam hawa nafsu yang dapat membawa kehancuran dalam pelaksanaan tugas dengan melakukan pelanggaran, penyalahgunaan wewenang yang dapat mencoreng citra Polri di masyarakat karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan institusi polri tercinta ini.


“Saya mengajak semua personel polda sultra agar meneladani Rasullullah dalam pelaksanaan tugas sebagai langkah nyata untuk menguatkan persaudaraan dan kepedulian antar sesama,” pungkas Waka Polda.


Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polda Sultra Merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel