-->


 



 


 

Polres Kolaka Bersama TNI dan Pemda Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Bencana Alam La Nina Berpotensi Terjadi di Sultra



Kolaka,Sulawesibersatu.com - Polres Kolaka bersama TNI dan Pemda apel konsolidasi dalam rangka antisipasi bencana alam La Nina yang berpotensi terjadi di wilayah Sulawesi Tenggara.



Apel konsolidasi berlangsung di lapangan Alun-alun 19.November Kab.Kolaka Jumat (13/11/2020).


Menurut perkiraan BMKG pusat, sebagian besar wilayah Indonesia akan terdampak La Nina pada akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021.


Hadir Dalam Upacara tersebut Kapolres Kolaka ,AKBP Saiful Mustofa, S.I.K., M.Si ,Pasi Op Kodim 1412/Kolaka selaku mewakili Dandim 1412/Kolaka Kapten Arh Arsad ,Danramil 1412-04/Kolaka Kapten Inf Hamka Saad ,Pemerintah Kabupaten Kolaka dan instansi lain yang ada di Kabupaten Kolaka


Usai apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Kolaka, guna melaksanakan pengecekan kesiapan pasukan yang Turut Hadir dalam upacara tersebut. 


Kapolres Kolaka menuturkan, apel konsolidasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dari TNI Polri dan pemerintah jika sewaktu-waktu terjadi bencana dengan menyiapkan sumber daya, sarana dan prasarana sebagai langkah antisipasi.


"Mari kita berikhtiar melalui kerja keras, sambil memohon kepada Allah SWT memberi petunjuk terbaik dan melindungi kita semua dari bencana dan pandemi Covid-19 segera berakhir," katanya.


Menurutnya, cuaca ekstrem La Nina yang berpotensi terjadi di Sultra dapat meninbulkan bencana alam seperti angin kencang, banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan luapan air.


"Olehnya kewaspadaan kita semua sangat diperlukan untuk antisipasi dini," tuturnya.


Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polres Kolaka Bersama TNI dan Pemda Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Bencana Alam La Nina Berpotensi Terjadi di Sultra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel