-->

 


 


 


 



 

Polres Pasangkayu Pam Hari Terakhir Pelipatan Surat Suara

 



PASANGKAYU,Sulawesibersatu.com - Sebagai pihak pengamanan tahapan Pilkada serentak 2020, Polres Pasangkayu terus melakukan pengamanan dan pengawasan hingga hari terakhir jadwal pelipatan surat suara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Ir Soekarno Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (26/11/2020).



Sampai hari Ketiga pelaksanaan Pengamanan (Pam) dan Pengawasan (Was) Pelipatan Surat Suara oleh Personil Polres Pasangkayu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu telah menyelesaikan lipatan surata suara sebanyak 73.549 Lembar. (25/11/2020).


Kabag Ops AKP Iswan Mulyanto saat ditemui Kamis Pagi 26/11/2020 di kantor KPU Pasangkayu mengatakan, pihak Polres melaksanakan pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara sejak senin 23 November 2020 sampai sekarang sebagai bagian dari tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu 2020.


"Hari ini adalah hari terakhir khusus pengamanan pelipatan surat suara di kantor KPU. Seperti hari-hari sebelumnya, terlebih dahulu pegawai KPU yang terlibat dalam pelipatan surat suara di periksa sebelum memasuki ruangan pelipatan, dan tentunya harus menanggalkan barang bawaan dan barang elektronik, demi keamanan surat suara," jelas Iswan.


Ia menjelaskan, khusus dihari ketiga KPU telah menyortir dan melipat surat suara sebanyak 27.650 Lembar dan rusak sebanyak 61 Lembar, dibanding dengan hari kedua sebanyak 30.005 lembar surat suara dan 76 lembar rusak. Dan sebanyak 15.894 lembar surat suara dan 49 rusak di hari pertama.


"Di hari terakhir ini, KPU akan menargetkan jumlah sisa suara suara dari 73.549 lembar yang akan digunakan sebanyak 98.510. Insya allah sisa sortirannya akan dirampungkan dihari terakhir ini. Singkat Iswan.(Haeruddin) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Polres Pasangkayu Pam Hari Terakhir Pelipatan Surat Suara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel