-->


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

Proses Pelipatan dan Sortir Surat Suara Pilkada Serentak Tahun 2020,Kapolres Tolitoli Pimpin Pengamanan



Tolitoli,Sulawesibersatu.com -  Polres Tolitoli melaksanakan pengamanan proses pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tolitoli tahun 2020 di Gedung Labong Boki Tolitoli di Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Rabu (25/11/2020).



Pengamanan proses pelipatan yang dilakukan oleh personel Polres Tolitoli ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH.



Polres Tolitoli melalalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan, sebanyak 144 personel dilibatkan dalam pengamanan proses pelipatan dan sortir surat suara ini.


"Kami terjunkan 144 personel. Kami mengawasi setiap proses pelipatan surat suara Pilkada serentak tahun 2020, serta gangguan lain yang dapat menghambat pesta demokrasi pada tanggal 9 Desember nanti" kata Kasubbag Humas.


"144 personel ini dilakukan melalui pengamanan terbuka maupun tertutup. Serta di Gudang KPU, juga dilakukan pengamanan ketat selama 1×24 jam” terang Kasubbag Humas.


Pengamanan dilakukan dari tahap awal yaitu sterilisasi dan dilanjutkan pemeriksaan tenaga pelipatan. Pemeriksaan sendiri dimulai dari petugas pelipat memasuki tempat hingga meninggalkan tempat pelipatan sampai surat suara diamankan oleh petugas Panitia.


Kasubbag Humas juga menyampaikan bahwa petugas pelipatan dan penyortiran surat suara tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, serta menggunakan masker.


Pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib pelipatan dan peyortiran logistik surat suara, sehingga prosesnya bisa berjalan aman dan kondusif.


Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Proses Pelipatan dan Sortir Surat Suara Pilkada Serentak Tahun 2020,Kapolres Tolitoli Pimpin Pengamanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel