-->


 



 


 

Terkait Pilkada di 7 Daerah, Kapolda dan Waka Polda Sultra Berkunjung Ke KPU

 




Kendari, Sulawesibersatu.com - Usai melaksanakan kunjungan dan silaturahmi di kantor media di Kota Kendari sehari sebelumnya, kunjungan Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H bersama Waka Polda Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si berkesempatan untuk bersilaturahmi ke Kantor KPU Sultra, Bawaslu, dan Kampus STIE 66, Kamis (05/11/2020).


Disambut langsung oleh Ketua KPU Sultra Dr. La Ode Abdul Natsir, S.E., M.Si, kunjungan Kapolda untuk membahas beberapa agenda penting di antaranya pengamanan diseluruh daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara.


“Silaturahmi dan kita bahasa terkait pengamanan 7 daerah di Sultra ini ya kan kita akan melaksanakan Pilkada,” ujar Irjen Yan Sultra yang di dampingi juga oleh Dir Intelkam Kombes Pol Suswanto.


Pertemuan dengan jajaran komisioner KPU Sultra kali ini yang pertama kalinya dilaksanakan setelah dirinya resmi menjabat sebagai Kapolda Sultra menggantikan Irjen Pol Merdisyam yang kini bertugas sebagai Kapolda Sulsel yang juga akan melaksanakan Pilkada.


Irjen Yan Sultra mengatakan koordinasi dan sinergitas dengan semua pemangku kepentingan merupakan hal wajib dalam menyukseskan beberapa agenda baik agenda nasional maupun agenda daerah seperti di antaranya pilkada.


Kunjungan ini juga terkait tentang kesuksesan Pilkada Serentak 2020 yang sangat bergantung pada sinergitas setiap elemen yang ada dan bagaimana persiapan Polri bersama penyelenggara untuk menyukseskan pesta demokrasi ini.


Kapolda juga menaruh harapan agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Sulawesi Tenggara dapat berjalan sukses tanpa ada kendala yang berarti meskipun dilaksanakan ditengah pandemi covid-19.


Tujuh daerah di Sulawesi Tenggara yang akan melaksanakan Pilkada 2020 adalah Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Buton Utara, Muna dan Wakatobi.


Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terkait Pilkada di 7 Daerah, Kapolda dan Waka Polda Sultra Berkunjung Ke KPU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel