-->


 



 


 

UAS Kunjungi Ponpes Nurul Jadid

 


Kubu Raya Kalbar,Sulawesibersatu.com-Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid yang terletak di Kumpai Besar Desa Sui Ambangah Kecamatan Sui Raya Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dikunjungi Guru Besar Al-Mukarrom KH. Ustad Abdul Somad (UAS) pada Sabtu (7/11/2020) tepatnya jam 16:30 Wib yang sebelumnya telah dijadwalkan dari beberapa bulan yang lalu dan ingin mengetahui dengan kondisi Ponpes ini.



Turut hadir pada kegiatan itu yaitu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Ketua, Para Habaib, dll. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Yayasan Ponpes Nurul Jadid, Abah Gus Hefni, bahwa UAS setelah istirahat sejenak beliau akan berdo’a bersama dengan santri Ponpes ini kemudian memberikan tausiyah selama 30 menit untuk memberikan pencerahan dan motivasi agar terus giat mencari ilmu serta yang paling urgen (penting) yaitu peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Al-Insyirah Ponpes Nurul Jadid ini agar nantinya setelah selesai pembangunannya Insya Allah beliau akan datang kembali untuk peresmiannya nanti, "ujarnya. 


Gus Hefni menambahkan, dalam kegiatan ini kami juga dibantu oleh teman-teman dari Munzalan, Baitul Mal, Paskas, Body Guard Sholawat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Masyarakat yang ada di Desa Sui Ambangah ini, "ujarnya.


Meskipun demikian, sambung Gus Hefni, dengan adanya rekayasa sosial bahwa kegiatan ini dibatalkan karena kondisi Pandemi Covid-19, animo masyarakat para pecinta UAS yang membludak tetap dilaksanakan secara tertutup karena memang bukan Tabliq Akbar dan selain itu kami juga tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi para undangan yang hadir harus wajib menggunakan masker, "ujarnya.


Hal yang dikatakan Pengasuh Ponpes Nurul Jadid, Kyai Muid Kholil, acara peletakan batu pertama dimulai tepatnya jam 17:00 Wib yang langsung di pimpin oleh UAS yang dihadiri oleh Da’i Nasional yang berasal dari Kalbar, Ustad Lukmanul Hakim yang juga Pimpinan Ponpes Moderen Munzalan, Tokoh Literasi Kalbar bagian dari Munzalan, Beny Sulistio, Artis Ternama Grup Band Armada dan grup Band Govinda, Direktur Baitul Mal Indonesia, Direktur PT. Alumunia dan masih banyak lagi yang tak bisa disebutkan masing-masing yang hadir untuk menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Insyirah  Ponpes Nurul Jadid Sui Ambangah, "ujarnya.


Dari pihak Keamanan sendiri ada 2 orang Babinsa dari Koramil – 05/1207 Sui Raya, Polsek sungai raya dan Polres kubu raya, semuanya ada 20 orang lebih yang tergabung dari TNI-Polri untuk Pengamanan dilapangan telah bersiap siaga sebelumya mulai dari jam 13:00 Wib yang langsung dipimpin oleh Sutrisno selaku Kapolsek Sui Raya, kemudian ada juga dari Body Buard Sholawat 20 orang dari Kesultanan Kadariyah Pontianak yang memang pengawal para Ulama Kalbar, dan dibantu juga dari Pasukan Amal Sholeh (Paskas) 20 orang di lokasi Ponpes Nurul Jadid.  


"Selain itu kami dari pihak Pengasuh Ponpes Nurul Jadid mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil-05/1207, Sui Raya yang diwakili Babinsa serta Kapolsek Sui Raya beserta jajarannya yang turun langsung menjaga keamanan dan kelancaran hingga acara selesai, "tutup Kyai Muid kholil. (Nurjali/MH)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "UAS Kunjungi Ponpes Nurul Jadid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel