-->


 



 


 

Ketua Umum Projo Kukuhkan Anggota Pengurus DPD dan DPC Projo Se Sultra

 


Sulawesibersatu.com - Wakatobi, Jum,at 20 November 2020, Ketua Umum Projo (DPP) Budi Arie Setiadi yang juga selaku Wakil Mentri Desa (Wamendes)  kukuhkan anggota Pengurus  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) projo se Sulawesi Tenggara (Sultra).


Pengukuhan Pengurus anggota Projo se sulawesi tenggara berlangsung pada pukul 16.00 Wita di hotel wisata wangi-wangi wanci. Penegasan beliau kepada pengurus PROJO agar mengawal semua kegiatan prioritas utamanya dana desa,  dalam hal ini Program BLT harus tepat sasaran Dan Padat karya tunai desa ( PKTD ) harus benar2 terealisasi dimasyarakat karena bisa  jadi income warga desa ditengah kondisi pandemik covid 19 Ini. 


Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi  menyatakan Bahwa dirinya meminta dan berharap kepada pihak kepala desa dan pengurus Bumdes desa serius dan komitmen dalam mengelola Dana Bumdes Desa untuk menciptakan dan memajukan  PAD untuk desa.


" Saya minta penguatan Bumdes Desa sebagai motor penggerak ekonomi desa,  komitmen kepala desa dan pengurus Bumdes dalam memajukan usaha Bumdes yang dapat menciptakan PAD buat desa  " Pintanya Ketum Projo, Budi Arie Setiadi


Selain itu, Ketum Projo yang juga sebagai Wakil Mentri Desa (Wamendes) meminta pendamping desa harus jadi penggerak pembangunan desa.


" saya minta pendamping desa harus jadi penggerak untuk meningkatkan pembangunan desa " Pintanya


Ketua Dewan Pimpinan Cabang Projo Konawe, Abidin Slamet, SH. Mengusulkan dan meminta kejelasan status dari 52 (Lima Puluh Dua) desa yang dianggap Fiktif di Kabupaten Konawe, dan jika tidak dapat terealisasi sebanyak 52 desa dapat di realisasikan sehingga masyarakat mendapat dan merasakan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa.


" dalam sesi tanya jawab serta menyampaikan keluhan atas waktu yang di berikan oleh Ketum Projo yang juga selaku Wamendes, saya mengusulkan dan berharap kejelasan terkait 52 desa yang dianggap fiktif di konawe,   kami khususnya DPC Projo Konawe berharap warga desa ada solusi yang dapat didorong di kemensos dalam hal ini BST , PKH  Dan BPNT" Harapnya Abidin Slamet, SH.


Hal yang sama, Irvan Umar Tjong Selaku Ketua DPD Projo Sultra mengatakan bahwa, " Secara kelembagaan kami berharap bapak Wamendes selalu diberi kesehatan  dalam mengembang amanah untuk memajukan desa diseluruh desa se indonesia, selain itu kami berharap kepada Wakil Mentri Desa agar dapat mempercepat kemajuan desa dan yang paling utama adalah program digitalisasi desa dan desa wisata harus terealisasi secepatnya agar membuat lompatan kemajuan desa dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat " Harap Irvan Umar Tjong, Ketua DPD Projo Sultra.


Laporan:Umar Dany

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketua Umum Projo Kukuhkan Anggota Pengurus DPD dan DPC Projo Se Sultra "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel