-->
 

 



 

 



 

Anggota Yonif 725/Woroagi Lari Pikul Senjata Dikejar Anak SD !



KENDARI,Sulawesibersatu.com - Melihat prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi yang sedang melaksanakan lari pagi sambil bernyanyi dengan penuh semangat, puluhan anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Andowia Kab. Konawe Utara (Konut) turut bergabung dengan penuh gembira. Selasa, (8/12/2020).



Hal tersebut diungkapkan oleh Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Fuad, S.T.Han., dalam releasannya di Mako Yonif 725/Woroagi Ds. Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel. Selasa, (8/12/2020).


"Guna menjaga fisik agar tetap prima, prajurit Yonif 725/Woroagi yang dipimpin oleh Serka Putra B. bersama dengan anggota Koramil 1417-08/Asera yang sedang melaksanakan Pengamanan (Pam) Pilkada di Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim 1417/Kendari, melaksanakan lari pagi bersama sambil membawa senjata dan bernyanyi dengan penuh semangat." ujar Fuad.


"Namun ternyata dengan ciri khas TNI, khususnya prajurit Yonif 725/Woroagi yang berlari sambil bernyanyi ini menarik perhatian anak-anak SDN 2 Andowia yang pada saat itu kebetulan berpapasan dengan para prajurti yang sedang berlari, hingga akhirnya merekapun ikut serta dan bergabung untuk lari pagi bersama," lanjutnya.


Dilain tempat, Serka Putra B. mengungkapkan bahwa sekelompok anak-anak SDN 2 Andowia sangat tertarik dengan kegiatan yang dilakukan oleh Prajurti Yonif 725/Woroagi.


"Saat kita melaksanakan lari pagi, sekitar 26 orang anak dari SDN 2 Andowia tiba-tiba ikut bergabung bersama kita yang sedang melaksanakan lari pagi lantaran mereka senang melihat kita yang sedang melaksanakan lari pagi," ujar Putra.


"Kiranya cuman sebatas ikut sebentar saja, ternyata anak-anak ini begitu sangat semangat dan antusias mengikuti kami sampai dengan finish, mulai dari Koramil Asera sampai dengan jalan Poros Asera kemudian kembali lagi ke Koramil Asera kurang lebih 2,5 Km," tutupnya.


Untuk diketahui sejak Minggu, (6/12/2020), 23 orang prajurit Yonif 725/Woroagi yang dipimpin oleh Serka Putra B. melaksanakan Pam Pilkada BKO Kodim 1417/Kendari di wilayah Koramil 1417-08/Asera Kel. Andowia, Kec. Andowia, Kab. Konut.


Hal ini membuktikan bahwa "TNI bukan merupakan suatu golongan diluar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri diatas masyarakat. TNI khususnya Yonif 725/Woroagi tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian dari  masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu". (8/12/2020).(Dany) 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anggota Yonif 725/Woroagi Lari Pikul Senjata Dikejar Anak SD !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel